Mabicab dan Kwarcab Halbar Resmi Dilantik

Editor: Taufik
[caption id="attachment_3688" align="alignnone" width="600"] Suasana Pelantikan | Lan-Malut.Co[/caption]

JAILOLO,MALUT.CO-Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab), dan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) Kabupaten Halmahera Barat resmi kukuhkan dan dilantik. Pelantikan tersebut berlangsung, Senin 10 Juli 2017, di aula Bidadari kantor Bupati Halbar.


Mabicab Halbar dilantik oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Maluku Uatara Drs. Majid Husen, Sedangkan untuk ketua dan pengurus Kwarcab yang di ketuai oleh Wakil Bupati Halbar Ahmad Zakir Mando dilantik oleh Bupati Halbar Danny Missy yang juga selaku Ketua Mabicab Halbar.


Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi dikesempatan itu mengatakan, Jabatan Pramuka, merupakan sebua wadah pembinaan untuk memperkuat dan membina gerakan agar menjadi generasi yang kretif, inovatif,  dan berkarakter. Hal ini dimaksudkan agar generasi mudah dapat berguna tidak hanya berdiri sendiri akan tetapi bagi lingkungan kepentingan bangsa dan negara.


"Jadi kondisi saat ini menuntut adanya sebuah gerakan yang dapat menjaga keutuhan negara kesatuan RI. Lewat gerakan pramuka inilah menjadi salah satu yang tepat agar kesatuan dan persatuan bangsa dapat dijaga," tuturnya


Sementara itu Bupati Danny Missy yang juga Ketua Mabicab Pramuka Halbar dikesempatan itu juga mengatakan, patut kita bersukur, Kwarcap walaupun baru dilantik pada hari ini tetapi pak ketua Ahmad Zakir Mando, sudah melaksanakan beberapa kegiatan di kabupaten Halbar. Hal itu patut diapresiasi.


Untuk itu, diharapkan generasi muda ke depan menjadikan lembaga pramuka sebagai bagian bersama dengan pemerintah untuk membangun daerah.


Lan/Aan

Share:
Komentar

Terbaru