Kapolres Halbar Pimpin Upacara HUT Bhayangkara ke 71

Editor: Taufik
[caption id="attachment_3691" align="alignnone" width="600"] Suasana Upacara Hari Ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke 71 | Istimewa[/caption]

JAILOLO,MALUT.CO-Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) AKBP Bambang Wiriawan, memimpin upacara Hari Ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke 71 tahun 2017 di lapangan apel Mako Polres Halbar, Senin 10 Juli 2017 pagi tadi.


HUT Bhayangkara ke – 71 ini mengusung tema “Dengan semangat profesionalitas dan modernisasi Polri berkomitmen untuk meraih kepercayaan masyarakat demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera,  mandiri dan berkeadilan".


Pengelaran upacara tersebut menghadirkan, Dandim 1501/Ternate yang diwakili oleh Pabung Halbar, Mayor Inf. Marjaka, Mewakili Danyonif RK 732/Banau Pabintal Bataliyon, Lettu Inf. Andy Yusuf Kurniawan, Kajari Jailolo, A. Satya M, Wakapolres Halbar, Kompol Latuwo, SH, Sekertaris Dishub Pemkab Halbar, Suandi Hi. Gani, Kabit Sat Pol PP Irfan Idrus.


Dalam upacara ini Kapolres Halbar, membacakan amanat dari Presiden RI, dimana Presiden Republik Indonesia mengapresiasi dan ucapan terima kasih atas kerja keras Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, diantaranya kerja Polri dalam penanganan teorisme, dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba.


"Melalui Hari Bhayangkara ini diharapkan bukan sekedar menjadi perayaan, melainkan menjadi momentum untuk merefleksikan diri guna meningkatkan optimalisasi pelayanan kepada masyarakat," ucap Kapolres Halbar.


Lanjutnya, Untuk itu secara khusus, saya menyampaikan rasa hormat dan penghargaan yang tulus kepada para sesepuh dan pendahulu Polri, yang dengan perjuangan jasa dan pengabdiannya telah meletakkan landasan, serta telah membangun dan mengembangkan Polri.


Dan ke depan Polri menghadapi tantangan tugas yang semakin berat  dan kompleks, diantaranya Persoalan Sosial yang berdampak pada globalisasi situasi keamanan.


"Jadi dituntut agar kepercayaan masyarakat kepada Polri semakin meningkat, dan juga semakin kritis terkait kualitas pelayanan yang mereka butuhkan dalam pemberian perlindungan untuk menjaga stabilitas kamtibmas, menegakkam hukum dam sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat dilaksanakan secara optimal," ujarnya.


Usai penyampaian amanat Presiden RI, dilanjutkan dengan penyerahan piagam kepada personil yang berprestasi oleh Kapolres Halbar, yakni Kasat Intel Polres Halbar AKP Saiful Egal, dan Bhabinkamtibmas Desa Tedeng Brigpol Hendrik Beno.


Lan/Aan

Share:
Komentar

Terbaru