Jarang Berkantor, Bupati Diminta Evaluasi Camat Garut

Editor: Indotema.com
[caption id="attachment_3416" align="alignnone" width="600"] Kantor Kecamatan Gane Barat Utara | Rfq-Malut.Co[/caption]

LABUHA,MALUT.CO-Kepala Kecamatan Gane Barat Utara (Garut) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Haris A Roby, disebut jarang berkantor sejak diangkat pada Januari 2016 lalu.


Entah apa, sikap Camat Haris A Roby yang diketahui lebih memilih melaksanakan tugas kantor di kediamannya. Namun hal itu, Haris dinilai meninggalkan tugas di Kantor Kecamatan Garut.


Kepala Desa Dolik, Iswadi Ishak ketika didatangi wartawan Malut.co mengakui jika dirinya jarang bertemu dengan camat di Desa Dolik, yang merupakan ibukota kecamatan Garut.


Iswadi mengatakan, beberapa kali urusan pemerintah desa yang harus berkoordinasi dengan camat juga tidak ditemui. Tidak hanya itu, sambung Iswadi, ketika ada persoalan di desa, justru koordinasinya melalui via telpon, karna camat tidak berada di tempat.


“Ada pengurusan dana desa yang membutuhkan koordinasi dengan camat, atau dokumen yang perlu dikeluarkan pemerintah kecamatan terpaksa dikeluarkan di Kediamana pribadinya di Bacan,” kata Iswadi.


Terkait itu, Ikbal, salah seorang warga Desa Dolik kepada malut.co mengatakan, camat Haris terlihat berada di desa Dolik hanya pada kunjungan kunjungan dari Pemkab Halsel.


Menurut Ikbal, camat Harisi dilihat terakhir di bulan Ramadhan baru-baru ini, ketika ada kunjungan dari Pemkab Halsel pada kegiatan pasar murah, namun setelah kegiatan tersebut camat langsung menghilang. Dengan sikap camat itu Ikbal meminta kepada Bupati Halsel agar mengevaluasi Camat Garut Haris A Roby.


“Kami meminta kepada Bupati Halsel, kiranya mengevaluasi camat Gane Barat Utara yang suka meninggalkan tugasnya di Kecamatan,” pinta Ikbal.


Sementara Camat Garut, Haris A Roby, ketika dikonfirmasi Malut.co, pada Senin 3 Juli 2017 via telpon, tidak merespon.


Rfq/Adr

Share:
Komentar

Terbaru