Dishub Ngaku Sidak Speedboat

Editor: Indotema.com

JAILOLO, MALUT.CO- Dalam rangka menertibkan semua transportasi khususnya Speedboat di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar)Dinas Perhubungan (Dishub) Halbar, Kamis 27 Juli 2017 tadi, mengelar inspeksi Mendadak (Sidak) di Pelabuhan Sidangoli Kecamatan Jailolo Selatan.


Kadishub Halbar, Agustinus Purwoko, kepada sejumlah wartawan, Kamis 27 Juli 2017 tadi, mengatakan, bukan hanya pelabuhan Sidangoli tetapi semua pelabuhan Speedboat di Halbar.


"Sidak yang dilakukan ini terkait dengan Kelengkapan dokumen, kelayakan Bodi, dan mesin, dan ini berlaku di semua speed Boad di Halbar," ungkapnya.


Dia juga mengatakan, apabila dalam sidak yang dilakukan nanti terdapat ada kekurangan tidak akan dikeluarkan dokumen speed Boad tersebut.


"Selain itu juga diminta kepada pemilik speedboat agar mendaftar ulang speed-nya agar dibuatkan dokumennya," cetus Agustinus.


Namun ketika disentil terkait dengan harga Speedboat kapasitas penumpang yang tidak wajar. Agustinus, terkait hal itu pihaknya pasti akan melakukan penekanan terhadap agen dan Pengelolaan speedboat agar, bila tidak diikuti akan ditekankan pada pengurusan dokumen speed.


Dia juga menghimbau kepada para penumpang bila terdapat speed yang menaikkan tarif dan kelebihan penumpang saat berangkat tolong dicatat nama speed nya dan melaporkan kepada pihaknya, sehingga menjadi dasar kami (Dishub) untuk ditindak.

Lan

Share:
Komentar

Terbaru