-->

Danny Janji Bantu Korban Kebakaran Pasar Jailolo

Editor: Taufik

JAILOLO,MALUT.CO-Musibah kebakaran lapak milik pedagang di areal Pasar Jailolo yang menghanguskan sekitar 20 kios, pada pekan kemarin yang mengakibatkan kerugian materil, bakal diseriusi Pemkab Halbar. Pemda akan memberikan santunan berupa konsumsi dan juga mempertimbangkan nasib para pedagang tersebut.


"Kami akan seriusi penangan korban kebakaran," kata Danny Missy di hadapan korban kebakaran Selasa 18 juli 2017.


Danny yang bertemu dan berdiskusi dengan para pedagang menyatakan pedagang tak perlu risau, olehnya itu ia berjanji akan serius menangani masalah kebakaran pasar Jailolo. Pihaknya telah menginstruksikan ke instansi tekhnis (Dinas Perindagkop), untuk melakukan pendataan seluruh pedagang yang menjadi korban kebakaran, untuk menata kembali lokasi keberadaan pedagang di pasar Jailolo.


Meski begitu, pembangunan kembali lokasi kebakaran belum ditentukan, sebab masih dalam kajian instansi terkait. Dengan demikian, Dinas Perindagkop dan Dinas Perhubungan segera dipanggil untuk rapat membahas kekosongan lokasi pasca kebakaran.


"Pembangunan ulang lokasi kebakaran itu berdasarkan hasil pengkajian dinas terkait bersama saya," ucap Danny


Sementara salah seorang pedagang korban kebakaran Upi, bersyukur atas perhatian pemkab dalam kunjungan tersebut. Dia berharap ada solusi yang terbaik bagi korban guna kembali beraktifitas sehingga para korban tidak lagi terkatung-katung.


Lan/Aan

Share:
Komentar

Terbaru