Seleksi Direktur Perusda Minim Pendaftar

Editor: Taufik
[caption id="attachment_2376" align="aligncenter" width="600"] Suasana Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Direktur Perusahan Umum Daerah Aman Mandiri | Malut.Co[/caption]

Tidore, Malut.Co – Dalam beberapa minggu terakhir ini Pemerintah Kota Tidore telah menjaring calon Direktur Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Perusda Aman Mandiri dengan membuka pendaftaran selama satu minggu, yang dimulai 22 Mei 2017, lalu. Namun, lowongan posisi tersebut hanya diminati tiga pendaftar.


Saat dikonfirmasi beberapa awak media pada Sekertaris Panitia Seleksi Perusda Aman Mandiri, Abdul Wahid Saraha, Rabu, 31 Mei 2017 di ruang kerjanya, menyebutkan, tiga pendaftar yang siap diseleksi untuk menduduki jabatan Direktur Perusda Aman Mandiri, yakni Irwan Umar, Djafar Hayatuddin, dan Rudy M. Yamin.


Seleksi tersebut dilakukan dalam upaya memenuhi permintaan Panitia Khusus, penyertaan Modal, BUMD oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tidore Kepulauan, sebagai syarat kelengkapan struktur kelembagaan Perusda Aman Mandiri.


Abdul mengatakan, proses seleksi melewati dua tahap yakni seleksi administrasi dan seleksi uji kelayakan. Rencananya dalam satu hari kedepan akan dilakukan seleksi uji kelayakan. Kemudian hasilnya nanti diumumkan.


"Tanggal 5 Juni mendatang sudah bisa dilakukan pelantikan,” Ujarnya kepada sejumlah wartawan.


Sementara untuk Formasi penempatan jabatan Perusda Aman Mandiri, sebagaimana pengumuman yang terpajang di kantor walikota dengan nomor 01-Pansel.Dir-AMK/KTK/2017. Tentang seleksi Calon Direktur Perusahaan Umum daerah Aman mandiri Kota Tidore Kepulauan, terdiri dari tiga Formasi. Diantaranya Direktur Utama, Direktur Umum, dan Direktur Jasa Dan Produksi, sedangkan untuk strata pendidikan, minimal SLTA dan sederajat.


Lhy/Aan

Share:
Komentar

Terbaru