-->

Ruas Jalan Jailolo - Sidangoli Kembali Terputus

Editor: Indotema.com
[caption id="attachment_3232" align="alignnone" width="600"] Suasana jalur Jailolo - Sidangoli, di gunung Koma | Lan-Malut.Co[/caption]

JAILOLO,MALUT.CO -Akses jalan longsor akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Halmahera Barat, kembali longsor pada Rabu, 21 Juni 2017.


Sebelumnya, longsor di lokasi tersebut terjadi, Kamis 15 Juni 2017, lalu. Padahal longsor sudah sempat ditangani Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Halmahera Barat. 


Jalan terputus akibat longsor itu, diantaranya Ruas jalan Jailolo-Sidangoli, tepatnya di gunung Koma yang tak jauh dari Senyum lima ribu (gunung mayasal), sehingga tidak dapat dilalui kendaraan bermotor.


Kepala badan penangulangi Bandana Daerah (BPBD) Chalid Ismail, membenarkan adanya kejadian tersebut.


"Iya, dan pihak kami sudah melakukan pantauan, dan berkoordinasi dengan pihak PU dan BLH, jadi mereka akan mobilisasi alat," ucapnya.


Terpisah, Kabid Bina Marga pada dinas PU Halbar, Abd Hamid Yusri, mengatakan sementara ini pihaknya sudah melakukan peninjauan lokasi dan melakukan pembersihan jalan lokasi longsor bersama BPBD, BLH dan PDAM Halbar yang dibantu warga setempat.


"Kondisi jalan sudah bisa dilewati dengan sistem buka tutup (contra flow) karena hanya bisa dilewati satu kendaraan saja," jelasnya


Rencananya,Kamis, 22 Juni 2017 (besok), pihaknya akan mobilisasi alat guna pembersihan badan jalan. Longsor itu belakang diketahui akibat tingginya debit air hujan sehingga menyebabkan tanah di kawasan itu ambruk.


Lan/Aan

Share:
Komentar

Terbaru