Polres Tidore Gelar Rakor Pengamanan Idul Fitri

Editor: Taufik
[caption id="attachment_2995" align="alignnone" width="600"] Suasana Rapat koordinasi lintas sektoral di Polres Tidore | Lhy-Malut.Co[/caption]

TIDORE, MALUT.CO - Polres Tidore Kepulaun mengadakan rapat koordinasi lintas sektoral terkait pengamanan menjelang idul fitri 1438 H di ruang rapat Polres Tidore Kepulauan pagi tadi, Kamis, 15 Juni 2017.


Rapat koordinasi yang dipimpin Kapolres Tidore, AKBP. Azhari Juandaitu itu, dihadiri sejumlah pihak terkait, antaranya, Dandim 1505 Tidore, Kepala KPLP, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tikep, Satpol-PP dan Kepala APMS.


Paur Humas Polres Tidore Iptu. Jamal S. di temui usai rapat menyampaikan, rapat koordinasi yang dilakukan pihaknya membahas soal pengamanan jelang idul fitri, terutama mengantisipasi titik titik rawan kecelakaan, baik di darat maupun laut.


Adapun titik rawan kecelakaan yang akan diawasi pihaknya sebagaimana disebut Iptu Jamal yakni di pelabuhan speedboat Sarimalaha, pelabuhan Trikora, pelabuhan Itokici Cobo, Pelabuha Rum, pelabuhan Gita, pelabuhan Sofifi dan pelabuhan Loleo.


Sementara untuk lokasi titik rawan yang berada di darat, yakni Terminal Rum, Terminal Soasio, dan beberapa persimpangan jalan yang terindikasi rawan kecelakaan.


"Di lokasi-lokasi tersebut nantinya akan didirikan pos penjagaan dan akan dijaga oleh anggota kami," jelas Jamal.


Untuk memantau situasi di laut sambung Jamal, pihak Polres Tidore akan menurunkan beberapa personil Polair dan juga akan mengerahkan speedboat milik Polres Tidore.


"Kegiatan ini nantinya akan dimulai pada Senin, 19 Juni 2017 sampai H+ 3 lebaran Idul Fitri 1438 H," terangnya.


Harapan Kapolres Tidore yang disampaikan Paur Humas, dalam menyongsong hari Raya Idul Fitri marilah kita sama-sama menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban, karena Idul Fitri merupakan hari kemenangan bagi semua umat Muslim.


Lhy/Adr

Share:
Komentar

Terbaru