-->

Kemah, 5000 Pemuda GMIH

Editor: Taufik
[caption id="attachment_3317" align="alignnone" width="600"] Suasana Pembukaan Kemah GMIH. Dari kiri ke kanan, Capt Ali Ibrahim, Walikota Tidore, Bupati Halbar, Danny Missy, Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba, Ketua GMIH, Anton Piga, Rabu 28 Juni 2017 di Halmahera Barat | Lan-Malut.Co[/caption]

JAILOLO,MALUT.CO-Sebanyak 5.000 Pemuda Gereja Masehi Injil Halmahera, Se-Maluku Utara kembali menggelar kemah raya. Kegiatan tahunan ini dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Desa Tiga Sekawan, Kecamatan Tabaru, Kabupaten Halmahera Barat ini berlangsung selama lima hari, dari tanggal 28 Juni - 2 Juli 2017. Kegiatan ini adalah kegiatan tahunan Pemuda GMIH Se Malut.


Sesuai catatan panitia, Kegiatan Pemuda Gereja Masehi Injil Halmahera (GMIH), yang dikemas dalam bentuk lomba tersebut dibuka dengan resmi oleh Ketua GMIH, Pdt. Anton Piga.


Dalam sambutannya Pdt Anton Piga menekankan pentingnya penguatan karakter pemuda GMIH sebagai agen perubahan.


Sementara Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba, yang turut hadir di acara ceremonial pembukan mengatakan, organisasi GMIH adalah salah satu organisasi terbaik di Maluku Utara, untuk itu, dia sangat mengapresisasi kegiatan kemah raya yang diprakarsai Pemuda GMIH tersebut.


Di samping itu, Gebenur menghimbau generasi muda Maluku Utara, termasuk Pemuda GMIH, agar mengutamakan pendidikan dalam hidupnya. Pendidikan menjadi tolak ukur pemuda untuk meraih cita-cita demi masa depan yang lebih baik


"Selama tiga tahun memimpin Maluku Utara, salah satu fokus program saya adalah pendidikan,  karena saya merasakan sendiri, betapa sulitnya masyarakat yang tinggal di desa-desa dalam mengakses pendidikan," tutur Kasuba.


Meski di tengah keterbatasan anggaran, Selaku Gubernur, Kasuba terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di Maluku Utara, dalam tiga tahun terakhir. Sebagai contoh, Kasuba mengklaim telah memberikan beasiswa kepada 4.000 orang guna meningkatkan kualitas tenaga dosen di 23 PT Perguruan Tinggi di Malut, dengan negara tujuan studi meliputi Jepang, Amerika, Turkey, Timur Tengah, dan lain-lain.


Sementara, Bupati Halbar Danny Missy mengimbau masyarakat agar menjaga keamanan dan ketertiban daerah, sehingga program pembangunan dapat berjalan sesuai rencana.


Kegiatan ini mengangkat tema; Tuhan Mengangkat Kita Dari Samudera Raya.


‘’Tujuan agenda ini ialah untuk membangkitkan kekerabatan di antara pemuda GMIH,’’ tambah Ketua Panitia Kemah Pemuda GMIH Se Malut, Denny Palar.


Lan/Aan

Share:
Komentar

Terbaru