-->

Harga Sembako Aman di Halut

Editor: Taufik
[caption id="attachment_3190" align="alignnone" width="574"] Salah satu kios yang menjial sembako di Pasar Moderen Tobelo, Halmahera Utara | Zet-Malut.Co[/caption]

TOBELO,MALUT.CO-Meskipun hari raya sudah di depan mata, namun harga sembilan bahan pokok di Halmahera Utara, masih stabil.


Pantauan malut.co, di Pasar Moderen Tobelo, sejumlah harga sembako masih stabil. Misalnya beras yang sebelumnya per kilo dipatok Rp 13.000, kini harganya masih tetap sama. begitupun dengan gula masih tetap Rp 14.000 Per kilo. Hal yang sama dengan harga Minyak Goreng yakni, Rp 14.000 Per kilogram.


Pak Syarifudin (39), salah satu pengecer Sembako mengatakan, meskipun lebaran tinggal menghitung hari namun tak berpengaruh pada harga sejumlah sembako. “Ramadan kali ini harga sembako aman aman saja," ujar Syarifudin, Rabu 21 Juni 2017, saat ditemui di pasar moderen.


Jika dibanding dengan tahun sebelumnya memang ada sedikit berbeda. Tahun lalu memang harga sembako naik tapi tidak terlalu signifikan. Kenaikan harga sembako oleh pengecer sendiri tergantung dari harga pasokan disana. Apabila pihak pemasok tidak menaikan harga, kami pun demikian.


Terpisah Raoda Laijou (51), merasa bersyukur karena harga sembako tidak naik. sebab ini membuat masyarakat kalangan ekonomi rendah tidak terlalu kesulitan. Apalagi menyambut hari Raya tentu akan lebih banyak kebutuhan.  “Karena murah maka kita bisa bikin kue lebih banyak” singkat Raoda.


Zet/Aan

Share:
Komentar

Terbaru