Disperindagkop Jaga Stabilitas Harga Barang Jelang Idul Fitri

Editor: Indotema.com
[caption id="attachment_3121" align="alignnone" width="600"] Kabid Fasilitasi Sarana Distribusi Perdagangan, Andi Kirana, SE | Lhy-Malut.Co[/caption]

TIDORE,MALUT.CO–Pemerintah Kota Tidore Kepulauan melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Perindagkop) dan UKM, berupaya menjaga kestabilan harga bahan pokok di Kota Tidore Kepulauan agar tetap dapat dijangkau masyarakat jelang idul fitri.


Upaya ini, Dinas Perindagkop Kota Tikep, katanya akan melakukan pemantauan dan pelaporan setiap perkembangan harga bahan pokok secara intensif dengan jadwal harian dan mingguan di Pasar Sarimalaha, Pasar Gosalaha, Pasar Rum, dan Pasar Galala.


Selain itu, dilakukan koordinasi dengan distributor utama barang ke Tidore yang salah satunya adalah pelaku usaha CV. Firma Agung Ternate yang merupakan distributor terbesar bahan pokok yang melayani semua Kabupaten/Kota di Propinsi di Maluku Utara.


Kabid Fasilitasi Sarana Distribusi Perdagangan Andi Kirana, SE kepada wartawan Senin, 19 Juni 2017 di ruang kerjanya menyampaikan, pihaknya selain beroordinasi dengan pelaku usaha juga kepada instansi terkait.


"Selain itu, Kami juga telah berkoordinasi dengan instansi terkait yakni, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Propinsi Maluku Utara, Dinas Pertanian Maluku Utara, dan juga Bulog Drive Ternate," Kata Andi.


Melalui usaha ini, “Semoga saja stok dan harga bahan pokok di pasaran dapat dijangkau oleh masyarakat,” harapnya.


Lhy/Adr

Share:
Komentar

Terbaru