100 Desa Telah Peroleh Dana Desa

Editor: Taufik
[caption id="attachment_2800" align="alignnone" width="460"] Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (PMPD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Asnath Sowo | Foto Istimewa[/caption]

JAILOLO,MALUT.COM-Sebanyak 100 Desa dari 9 kecematan, di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), telah menerima dana desa. Koordinasi dan sinkronisasi harus ditingkatkan.


"DD yang tersalur dari kas daerah sesuai data 6 Juni di tahun baru 100 desa di 9 kecamatan dengan angka sebar Rp 45,805 miliar dari total DD Rp 195 miliar," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (PMPD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Asnath Sowo, Sabtu 10 Juni 2017, kepada malut.co.


Asnath mengatakan, desa yang belum tersalur akan diberikan pada proses pencairan tahap kedua. Untuk itu, pada rapat koordinasi beberapa hari lalu dirinya sangat menekan kepada perangkat desa untuk sangat membangun koordinasi dan singkronisasi antara dinas dan desa.


"Harap kami bagimana perangkat desa sangat memaksimalkan fungsi dan kewenangan dalam mengelola keuangan. Sehingga pemerintahan di desa bisa berjalan dengan baik dan optimal," ujarnya


Sekedar diketahui, pada tahun ini rekomendasi penyaluran DD dari kementerian baru diperoleh tiga kabupaten/kota yakni Kabupaten Halbar, kota Tidore Kepulauan dan Kabupaten Halmahera Tengah. "Kami melihat ini merupakan hasil dari satu kerja sama yang baik dari tingkat level yang paling bawah. Sehingga hal ini bisa terjawab dan sangat berharap di 2018 nanti Halbar yang akan mendapat rekomendasi yang paling pertama dari kementrian," jelasnya.


Lan/Aan

Share:
Komentar

Terbaru