SULTAN TERNATE MENGUTUK PERAYAAN YANG DIADAKAN TELKOMSEL.

Editor: Taufik
[caption id="attachment_1124" align="aligncenter" width="600"] Sultan Ternate, Ir. Sjarifudin Sjah.[/caption]

TERNATE, MALUT.CO - Sultan Ternate mengutuk keras Kegiatan perayaan puncak Hari Ulang Tahun ke 22 Telkomsel di Kota Ternate yang digelar Senin, 1 Mei 2017.

Kegiatan yang menampilkan artis Duo Serigala dengan goyang dribel di depan Dodoku Ali Keraton Kesultanan Ternate ini mendadak heboh di dunia maya, pasalnya beberapa penampilan mereka disertai dengan goyangan yang menurut pihak kesultanan melanggar Norma dan Agama.

Menyikapi hal ini Sultan Ternate Ir. Sjarifudin Sjah melayangkan surat Teguran keras kepada pihak pengelola kegiatan.

"Sebagai Sultan Ternate, saya mengutuk keras kegiaten yang dilakukan oleh pihak Telkomsel, dan sekaligus meminta kepada pihak Telkomsel untuk segera meminta maaf secara tertulis melalui media centak kepada pihak Kesultanan dan masyarakat adat Kesultanan Ternate karena telah menodai areal Kesultanan dengan kegiatan nyanyian yang tidak bermoral dan beretika" Tulis Sultan dalam Surat dengan Nomor : 05/BA-KT/V/2017.


[caption id="attachment_1125" align="aligncenter" width="600"] Isi Surat Sultan Ternate.[/caption]

Terpisah Fanyira Kadaton M. Rizal Effendi SE saat dikonfirmasi, membenarkan bahwa pihak Kesultanan Ternate sudah melayangkan protesnya melalui Surat yang ditulis Sultan Ternate

"Kita sudah ada keputusan, akan melayangkan protes keras secara terbuka dan akan disampaikan hingga ke Pimpinan Telkomsel pusat di Jakarta" ungkapnya.

Hingga berita ini di terbitkan, pihak Telkomsel masi enggan berkomentar terkait protes dari pihak kesultanan. (Ibas)

Share:
Komentar

Terbaru