RANGKAIAN KERJA LINTAS NUSANTARA PRESIDEN JOKOWI

Editor: Indotema.com
[caption id="attachment_1245" align="aligncenter" width="600"] Presiden Repuplik Indonesia, Ir. Joko Widodo Saat Tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Provinsi Aceh beberapa | Foto Istimewah.[/caption]

TERNATE, MALUT.CO - Dalam rangka kunjungan kerja Lintas Nusantara oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yang dijadwalkan 6 – 10 Mei 2017. Agenda yang dijadwalkan selama 5 hari itu, direncanakan mengunjungi 4 Provinsi, yakni Aceh, Kalimantan Selatan, Maluku Utara, dan Papua.


Kepala biro pers, media dan informasi sekretariat Presiden, Mahmuddin kepada wartawan mengatakan, kunjungan Presiden yang didampingi oleh ibu Iriana Jokowi dimulai Nanggroe Aceh Darussalam, kemuadian ke Provinsi Kalimantan Selatan selama dua malam. Setelah itu, kunjungan dilanjutkan ke Provinsi Maluku Utara selama satu malam, kemudian kenjungan kerja diakhri di Provinsi Papua, pada Selasa 9 Mei 2017.


Mahmuddin melanjutkan, agenda kunjungan kerja Presiden selama 5 hari diantaranya menghadiri pembukaan Pekan Nasional Petani Nelayan XV Tahun 2017 di Banda Aceh, menghadiri puncak Budaya Maritim Pesta Laut Mappanretasi dan menyerahkan hutan rakyat di Kalimantan Selatan, dan meresmikan Pelabuhan Laut Tapeleo, Wayabula, dan Bicoli di Maluku Utara, serta meresmikan Pos lintas batas Negara Terpadu Skouw dan PLTU, dan dan meresmikan Pasar Mama-Mama dan meninjau jalan Trans di Papua.


Selain agenda tersebut, Presiden juga menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Pemberian Makanan Tambahan (PMT), Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan menyerahkan sertifikat tanah atau Prona.


Fahri/Aan

Share:
Komentar

Terbaru