DPRD Bongkar Kedok Danny Missy

Editor: Indotema.com
[caption id="attachment_1413" align="alignnone" width="600"] Bupati Halmahera Barat, Danny Missy | Foto Istimewah[/caption]

JAILOLO,MALUT.CO- Kebohongan Bupati Halmahera Barat (Halbar), Danny Missy, terus dibongkar oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Pasalnya, Pernyataan Danny terkait dana senilai Rp 300 Miliar dari Kementerian Perhubungan untuk bandara Kuripasai ternyata juga tidak benar.


Fraksi Demokrat DPRD Halbar menyatakan, kebohongan Danny terungkap saat DPRD Halbar melalui komisi I dan III melakukan kunjungan kerja di Kementrian Perhubungan RI beberapa waktu lalu. "DPRD menanyakan, terkait bantuan anggaran Rp 300 miliar untuk pembangunan bandara kuripasai yang dipaparkan Danny Missy, dalam acara musyawarah Apdesi Halbar. Namun, hal itu dibantah oleh Kementerian Perhubungan. Kementerian mengaku tak menerima usulan itu, sehingga pertanyaan DPRD dirasa sangat membingungkan." Tegas Sekertaris Fraksi Demokrat, Kamaludin Kaidati, kepada sejumlah wartawan, Jum'at, 12 Mei 2017.


Senada dengan itu, Ketua Fraksi PDI-P DPRD Halbar, Sofyan juga membenarkan bahwa pihaknya telah berkonsultasi terkait hal tersebut, terkait ketidakbenaran usulan pemda yang disebut-sebut Danny Missy.


Sementara janji lain Danny Missy terkait bantuan Sapi sebanyak 400 ekor, tambah Kamaludin, juga tak benar. Penjelasan ketidakbenaran itu diperoleh ketika teman-teman komisi II melakukan kunjungan kerja ke Kementerian koperasi dan Usaha Kecil Menengah. "Dijelaskan tak ada bantuan Sapi ke Halbar sebanyak itu. Jadi semunya nol besar program dan janji Bupati Halbar ini." Tutup Kamaluddin.


Lan/Aan

Share:
Komentar

Terbaru