-->

Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah Gelar Bimtek PengelolaanPerpustakaan Tingkat SLTA.

Editor: Indotema.com
Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan, Drs. Halil Achmad | Ramli-Malut.Co

Tidore,Malut.Co- Demi menciptakan pengelolaan perpustakaan yang baik di tingkat Sekolah, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Tidore Kepulauan menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Perpustakaan Tingkat SLTA, Pada 18-20 Mei 2017 bertempat di Aula SMK Negeri 1 Tidore.

Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan, Drs. Halil Achmad, dalam sambutannya Mewakili Walikota Tidore Kepulauan menyampaikan, keberadaan lembaga Perpustakaan Daerah sebagai lembaga Pembina bagi semua jenis perpustakaan didaerah, jadi sangat diharapkan peranannya, apalagi ditengah-tengah kebutuhan pemerintah merevitalissi kembali kelembagaan organisasi perangkat daerah.

“Bimtek hari ini adalah salah satu bentuk upaya untuk mempromosikan peran perpustakaan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya pengelolaan perpustakaan serta diharapkan dapat memberikan pemahaman yang sama tentang peran dan fungsi perpustakaan, juga sebagai mekanisme untuk menampung aspirasi atau masukan-masukan dari stakeholder dan akan menjadi bahan acuan bagi pemerintah daerah maupun pemerintah pusat dalam penyusunan program ke depan”, Kata Halil.

Sementara Plt. Kepala Dinas perpustakaan dan Kearsipan, Rohani Katili SH saat ditemui Malut.Co menjelaskan bahwa kegiatan Bimtek yang dilakukan ini bertujuan memberikan pengetahuan, pemahaman teknis terhadap para pengelola perpustakaan khususnya ditingkat SLTA agar mereka memiliki profesionalisme dalam menjalankan tugas-tugas kepustakawanan.

"Saya berharap agar pengelola-pengelola perpustakaan di Sekolah dapat melakukan tugas pokok dan fungsinya sebagai pengelola perpustakaan secara profesional, sebagaimana standar pengelolaan perpustakaan sekolah, sehingga perpustakaan menjadi bagian dan unsur paling penting pendukung kemajuan Kota Tidore Kepulauan," Jelas Rohani.
Plt. Kepala Dinas perpustakaan dan Kearsipan, Rohani Katili SH | Ramli-Malut.Co

lebih lanjut Rohani mengungkapkan bahwa Peserta yang mengikuti kegiatan Bimtek ini berjumlah 40 orang, yakni 34 perwakilan dari pengelola perpustakaan se kota Tidore Kepulauan dan 6 pengelola perpustakaan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Lhy/Aan

Share:
Komentar

Terbaru