-->

4 Kelompok PIK yang Lolos ke Ajang Cerdas Cermat

Editor: Taufik
[caption id="attachment_890" align="aligncenter" width="600"] Suasana lomba kelompok PIK remaja unggulan (Foto : Irwan Basri/malutco)[/caption]

 


TIDORE, MALUT.CO - Empat kelompok Pusat Informasi dan Konseling Kesehatan (PIK) remaja lolos uji pengetahuan dalam kegiatan lomba pemilihan PIK remaja unggulan.


Lomba tersebut dilaksanakan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) di Aula SMA  Negeri 1 TiKep.


Empat kelompok yang lolos tersebut adalah PIK Ulil Albab dari MAS Mareku, PIK Kie Raha dari SMA Negeri 3 Tikep, PIK Nurul Huda dari MA Dowora serta PIK Ibnu Sina dari MAN 1 Tidore), dan pada 6 April Sore ini melanjutkan pada kompetisi cerdas cermat.


Kepala Seksi Ketahanan dan Keluarga Sejahtera DPPKB-PPPA Tikep Jalal Dukomalamo menyampaikan, dari 10 Kelompok PIK yang mengikuti uji pengetahuan di babak penyisihan dalam bentuk ranking 1, empat diantaranya akan dipilih dan selanjutnya diuji kembali melalui lomba cerdas cermat.


"Kegiatan ini adalah uji pengetahuan dalam bentuk ranking 1, nanti final uji pengetahuan ini dalam bentuk cerdas cermat," jelas Jalal pada Kamis, 6 April 2017.


Tujuan kegiatan ini dijelaskan Jalal adalah meningkatkan kualitas program Generasi Berencana (GenRe).


"Tujuan lomba ini untuk meningkatkan kualitas pengelolaan dan pelayanan PIK Remaja agar lebih mandiri, lebih kreatif, memperluas jejaring kerja serta meningkatkan pemahaman dan kepedulian remaja dan keluarga tentang program Genre," tambah Jalal.


Jalal melanjutkan bahwa kegiatan ini digelar 20-24 Maret 2017 dengan 4 jenis lomba pemilihan PIK remaja unggulan di 10 kelompok PIK Remaja.


"Kegiatan lomba pemilihan PIK remaja ungulan itu dibagi dalam 4 jenis kegiatan, untuk lomba penataan sekertariat, sudah dinilai dari tanggal 20 sampai 24 Maret,” kata Jalal.


Empat Kelompok tersebut yang akan berkompetisi sore ini adalah PIK Ulil Albab dari MAS Mareku, PIK Kie Raha dari SMA Negeri 3 Tikep, PIK Nurul Huda dari MA Dowora serta PIK Ibnu Sina dari MAN 1 Tidore.(Ibas/Rkay)


 


 

Share:
Komentar

Terbaru