-->

WWIM, Ajang Kumpul Pengguna Instagram

Editor: Taufik
[caption id="attachment_672" align="aligncenter" width="600"] Komunitas Instameet Ternate (Foto : Sadly)[/caption]

TERNATE, MALUT.CO – Perkembangan media sosial saat ini makin mempengaruhi hubungan antar sesama manusia untuk saling menyapa hingga berkumpul bersama komunitas.


Seperti Instagram, jejaring sosial yang didirikan Kevin Systrom dan Mike Krieger tersebut kian digemari para pengguna sosial media diseluruh belahan dunia sejak awal peluncurannya. Penggunanya membludak dengan cepat dan menjadikan Instragram semakin populer dari jejaring sosial lainnya.


Bagi para pengguna aplikasi Instagram tentunya tidak asing lagi dengan acara WWIM (World Wide Instameet). Event satu ini merupakan salah satu kegiatan Instagram yang rutin diadakan setiap enam bulan sekali dengan mengajak pengguna Instagram di seluruh dunia untuk berkumpul pada waktu bersamaan.


Para Instagrammers (sebutan pengguna instagram) yang mayoritas adalah kawula muda tersebut berasal dari berbagai komunitas pengguna Instagram baik komunitas traveler, photographer, blogger hingga penyuka foto smartphone terkumpul dalam kegiatan WWIM.


Komunitas Instameet Ternate misalnya, dengan nama akun Instagram @instameet_ternate komunitas penyuka foto smartphone ini juga turut andil dalam setiap kegiatan WWIM dan aktif sejak mengikuti WWIM 10 hingga saat ini. Khusus untuk kegiatan WWIM 16, Komunitas Instameet Ternate berencana akan menggelar kegiatan di Kota Tidore Kepulauan.


Sadly salah satu instagramers yang tergabung dalam Komunitas Instameet Ternate mengatakan bahwa kegiatan tersebut akan dihelat pada bulan September 2017 mendatang.


"Kegiatan itu rencananya nanti dilaksanakan pada bulan September besok kemungkinan besar akan dibuat di Kota Tikep (Tidore Kepulauan), bentuk acaranya belum dipastikan nanti kita kabari," ucap Sadly kepada MALUT.CO Selasa, 28 Maret 2017.


Sadly juga mengatakan, Instameet Ternate hingga WWIM 15 total sudah diadakan sebanyak 5 kali. Sebelumnya, pada WWIM lalu komunitas ini telah melakukan kegiatannya di beberapa tempat termasuk di Pulau Lelei.


Lanjut dia, di acara WWIM nanti semua pengguna dipertemukan untuk saling menyapa dan share informasi tentang dunia fotografi dan genrenya.


"Selama ini kan ada yang hanya kenal di dunia maya. Di komunitas ini bisa bertukar informasi dan ilmu. Sharing fotografi, kita jadi tahu Mobile Photography, di mana foto unik bisa bagus hanya menggunakan handphone, selain itu bisa juga berkenalan dengan pengguna instagram lainnya," papar Sadly.


Sadly juga mengajak para instagramers di Maluku Utara untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan WWIM 16 mendatang. "Saat ini baru sekitar 30 orang anggota komunitas Instameet Ternate yang bergabung, tapi kami tidak menutup kemungkinan jika ada teman-teman Instagram yang mau bergabung bersama kami tidak ada kriteria khusus, asal mereka menggunakan Instagram siapa saja kami ajak gabung" tutupnya. (red)


 

Share:
Komentar

Terbaru