Warga Tomadou Resah Soal Ambruknya Tembok Kali

Editor: Indotema.com
[caption id="attachment_453" align="aligncenter" width="600"] Tembok penahan air yang ambruk di Kelurahan Tosa[/caption]

TIDORE, MALUT.CO – Tembok penahan air kali di lingkungan Tomadou Kelurahan Tosa ambruk sejak November 2016 lalu hingga kini tak kunjung diperbaiki. Hal ini membuat warga yang bermukim disekitar kali ini resah.


Bangunan tembok penahan air ini dikerjakan  pada April 2016 melalui Proyek Normalisasi Kali oleh CV Mutiariani dengan menggunakan dana APBD Kota Tikep sebesar Rp. 264.900.000.


"Proyek normalisasi ini dikerjakan pada tahun 2016 lalu dan rusak terjadi sudah beberapa bulan lalu, saya khawatir jika tidak segera diperbaiki dalam kurun waktu 5 sampai enam bulan kedepan dapur saya akan ikut terbawa air karena tanah yang berada disamping rumah ini hanya tanah timbunan saja”, tutur Abu.


Sementara Kepala Kelurahan Tosa, Rudi Hi. Kabir membenarkan keluhan-keluhan yang disampaikan warganya, demikian juga kata Dia, proyek tersebut dilaksanakan pada bulan April tahun 2016 lalu dan ambruknya tembok penahan air tersebut pada November 2016.(Ramly/ryk)

Share:
Komentar

Terbaru