Pemkot Ternate Tanam Tanaman Anti Nyamuk di Sejumlah Titik

Editor: Taufik
[caption id="attachment_707" align="aligncenter" width="600"] Tumbuhan Akar Wangi yang ditanam di Jalan Bandara Sultan Babullah (Foto : Iqbal/malutco)[/caption]


TERNATE, MALUT.CO – Pemerintah Kota Ternate melalui Dinas Kawasan Perumahan Permukiman dan Pertanahan (DKP3) menanam sejumlah jenis tanaman pengusir nyamuk disetiap sudut Kota Ternate.


Kepala DKP3 Kota Ternate, Rizal Marsaoly menyampaikan, penanaman tanaman pengusir nyamuk  tersebut untuk menyambut kegiatan Jambore Malaria dan Akselerasi Eliminasi Malaria yang akan dilaksanakan di Kota Ternate pada 25 April nanti.


Adapun tempat yang sudah ditanam tanaman pengusir nyamuk yakni kawasan bandara Sultan Babullah dengan jenis Akar Wangi (Chrysopogon Zizanioides) dan jenis Tapak Dara (Chataranthus Roseus) di lokasi Jambore Malaria di kawasan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN), Bastiong.


"Kenapa harus di kawasan Bandara, karena ini merupakan pintu gerbang ketika Ibu Menteri Kesehatan datang, dan nanti bisa dilihat keseriusan Pemkot dalam menangani masalah malaria melalui tanaman-tanaman pengusir nyamuk," kata Rizal kepada MALUT.CO, Kamis, 30 Maret 2017.

Selain didua kawasan itu, DKP3 juga berencana menanam 13 jenis tanaman pengusir nyamuk di Taman Nukila.


"Ini sebagai edukasi kepada para pelajar, guna lebih mengenal jenis-jenis tanaman pengusir nyamuk tersebut," katanya.


Pemerintah kota Ternate sendiri mempersiapkan program dan kegiatan eliminasi malaria dengan target Ternate bebas malaria tahun 2019. (IQ/ded)

Share:
Komentar

Terbaru