Pelayanan Dasar Jadi Prioritas Rencana Pembangunan Kota Tikep 2018

Editor: Indotema.com
[caption id="attachment_647" align="aligncenter" width="600"] Ruang Musrenbang RKPD Kota Tidore Kepulauan tahun 2018 (Foto : Ahmad Ayub/malutco)[/caption]

TIDORE, MALUT.CO – Rencana pembangunan Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan tahun 2018 yang dibahas melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kota memprioritaskan peningkatan pelayanan dasar.


Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tidore Kepulauan, Dr. Marwan Polisiri usai pelaksanaan Musrenbang hari pertama, Senin 27 Maret 2017 kepada  MALUT.CO mengatakan, peningkatan pelayanan dasar rencana pembangunan 2018 adalah arah kebijakan tematik Walikota Ali Ibrahim.


Menurut Marwan, konsentrasi pelayanan dasar itu memprioritaskan dua aspek yakni kesehatan dengan pendidikan dan infrastruktur pelayanan dasar.


"Arah atau kebijakan tematik Walikota Capt. Ibrahim di tahun ke tiga adalah pelayanan dasar, ada dua yaitu kesehatan dengan pendidikan dan infrastruktur yang berkaitan dengan pelayan dasar," jelas Marwan.


Musrenbang Tingkat Kota yang dibuka Walikota Tikep ini berlangsung selama 4 hari  dengan melibatkan stakeholder disebut Marwan, seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Camat dan Kelurahan di Kota Tidore Kepulauan. (Mados/ryk)


Baca Juga : Marwan Polisiri : Sistem DES dalam Musrenbang Lebih Efektif


 

Share:
Komentar

Terbaru