Dispar Ternate Gelar Pelatihan Hospitality

Editor: Indotema.com


TERNATE, MALUT.CO  – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Ternate menggelar pelatihan hospitality bagi para pelaku usaha jasa di Hotel Velya, kelurahan Perumnas, Ternate Tengah pada Rabu, 15 Maret 2017.  


Pelatihan hospitality tersebut bertajuk “Kita Dari Bisa Menjadi Luar Biasa” ini diikuti sekitar 100 pelaku usaha jasa yang berkaitan dengan pariwisata. Hospitality merupakan peningkatan pelayanan ramah-tamah dan murah hati dalam menerima dan menghibur para tamu.


“Pelatihan ini kami hadirkan para pelaku usaha seperti pemilik restoran, tempat hiburan, usaha kuliner, jasa transportasi, para pengelola hotel dan biro perjalanan,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Ternate Samin Marsaoly disela-sela kegiatan.

Tujuan kegiatan ini, kata Samin, untuk memperkuat wawasan bagi pelaku usaha jasa pariwisata terkait keramahan dalam pelayanan yang diberikan ke setiap tamu yang berkunjung ke Kota Ternate. Hal ini juga mendukung Kota Ternate sebagai kota yang mengandalkan sektor jasa dan pariwisata.

“Target kita adalah bagaimana memberikan pelayanan yang prima dan lebih profesional lagi dalam melayani. Setidaknya ada tiga konsep yakni salam, sapa dan senyum. Inilah yang paling ditekankan kepada para pelaku usaha jasa,” ujar Samin.

Sementara itu, Asisten III Setda Kota Ternate Isnain Pansiradju yang hadir mewakili Walikota Ternate mengatakan, sektor pariwisata merupakan salah satu sektor unggulan yang kini mulai dikembangkan oleh setiap daerah. Yakni dengan mempromosikan potensi-potensi yang dimiliki daerah akan memberikan dampak positif bagi daerah seperti peningkatan PAD.

"Untuk itu pariwisata menjadi sektor unggulan yang akan difokuskan, mengingat daerah kita memiliki potensi yang sangat besar dan peningkatan kesejahteraan bagi seluruh warga masyarakat Kota Ternate," katanya.


Reporter : Iqbal


Editor : Dedy Zunaidi S


 

Share:
Komentar

Terbaru