Alfandi Faruk, DJ Jadi Barista Pertama di Tidore

Editor: Indotema.com
[caption id="attachment_485" align="aligncenter" width="600"] Alfandi Faruk, DJ sekaligus barista[/caption]

TIDORE, MALUT.CO – Banyak kedai kopi di Tidore yang hasil racikannya masih sederhana. Kedai Coffee J12 merupakan tempat kopi pertama di Tidore yang mempunyai barista profesional. Tempat ngopi ini didirikan untuk memanjakan selera kopi para penggila kopi di Tidore.


Alfandi Faruk memang masih asing di kalangan anak muda Tidore, ia bermula meniti karir sebagai seorang Disc Joki (DJ) di Ibukota Jakarta. Namanya mulai populer oleh penggila malam ketika dikontrak setahun oleh menagemen DJ Blue JACK. Gairah meracik komponen nada inipun patah ketika Al ditinggal ibunya.


Sosok ganteng ini malah banting setir untuk study kopi di Rumah Kopi Kalimalang. Empat bulan akhirnya Al lulus dengan sertifikat memuaskan. 


Barista berhidung mancung ini memilih pulang kampung dan membuka kedai J12 Coffee di pantai Tugulufa, depan Pasar Sarimalaha, Kelurahan Indonesiana, Tidore Kepualauan. 


 


Vietnam Drip, Syhpon serta Cappocino menjadi menu yang diburu penikmat kopi Tidore. Kopi Oten, Aceh Gayo, Vietnam, dan Brazil menambah selera baru yang menjadi langganan tetap sebagian Anggota DPRD Tidore Kepulauan. (Ibas)


 

Share:
Komentar

Terbaru