Ketua TP PKK Kota TIKEP Hadiri Pembukaan Acara Ladies Program Rakernas Apeksi ke-XVI

Editor: malut.co

Foto bersama pada pembukaan acara Ladies Program Rakernas Apeksi ke-XVI Tahun 2023 di Benteng Fort Rotterdam Kota Makassar

MALUT.ID, TIDORE - Ketua TP PKK Kota Tidore Kepulauan yang juga selaku Istri Ketua Komwil VI APEKSI,Ny. Safia Ali Ibrahim menghadiri pembukaan acara Ladies Program Rakernas Apeksi ke-XVI Tahun 2023 di Benteng Fort Rotterdam Kota Makassar, Kamis (13/07/2023) sore.

Dalam kesempatan tersebut, sambutan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail menyampaikan, pentingnya kolaborasi antar istri-istri Walikota dalam membangun dan mengembangkan program-program kesejahteraan keluarga di wilayah masing-masing.

“Dengan adanya Ladies Program ini kita harapkan bisa berkolaborasi, bersinergi, dan saling bertukar pengalaman. Kita harap kontribusi APEKSI ini bisa mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia,” ucap Indira.

Sementara, Wakil Walikota Makassar Fatmawati Rusdi dalam sambutannya menyampaikan, suatu kebanggaan bagi Pemerintah Kota Makassar dapat menjadi tuan rumah dalam acara Rakernas Apeksi ke-XVI.

"Menjadi tuan rumah adalah suatu kebanggan bagi pemerintah kota Makassar, dan tentunya kami ingin sekali memberikan persembahan yang terbaik kepada seluruh peserta Apeksi yang hadir,"  ungkap Fatmawati

Tak hanya itu, Fatmawati Rusdi juga memperkenalkan Kota Makassar sebagai Kota Makan Enak, serta berharap dari adanya kegiatan Rakernas Apeksi XVI ini dapat melahirkan ide-ide serta gagasan baru yang brilian.

"Pada Rakernas Apeksi ini tentunya dapat menghadirkan ide gagasan yang sangat brilian, Tapi tentu saja keberhasilan seorang suami tidak lepas dai campur tangan wanita hebat disampingnya, tentunya ide brilian dari pak walikota tidak lepas dari ide-ide brilian para perempuan-perempuan hebat yang mendampinginya dalam hal yang utama adalah pemberdayaan perempuan dan pemberdayaan masyarakat," sambungnya.

Di kesempatan yang sama, Istri Ketua Dewan APEKSI sekaligus istri Walikota Bogor Yane Ardian Rachman mengatakan,  jika program ini menjadi wadah bagi para istri walikota untuk berkolaborasi, bersinergi, berbagi informasi, dan berbagi ilmu bermanfaat, Apalagi para istri walikota se-Indonesia memiliki beragam karakter dan latar belakang sehingga hal tersebut dinilainya sebagai potensi yang luar biasa yang harus dimaksimalkan untuk kemajuan dan pembangunan kota ke depan.

“Dengan bangga saya sampaikan bahwa para istri walikota se-Indonesia punya beragam karakter dan latar belakang. Ada dosen, ada dari bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan itu luar biasa, karena yang bisa memahami perempuan hanyalah perempuan itu sendiri,” jelas Yane

Ladies Program merupakan salah satu rangkaian acara Rakernas APEKSI XVI yang dihelat khusus untuk menyambut dan membangun silaturahmi untuk para istri Walikota yang turut hadir mendampingi suami di APEKSI XVI Tahun 2023 di Kota Makassar, dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara istri-istri walikota se-Indonesia serta untuk berbagi pengalaman dan memperdalam pengetahuan tentang pengembangan program kesejahteraan keluarga di kota-kota mereka masing-masing

Kegiatan Ladies Program ini juga dirangkaikan dengan penampilan ritual "Mappasiori Waju", senandung vocal grup dan fashion show Baju Bodo dari ibu-ibu PKK Pokja Kota Makassar.

Share:
Komentar

Terbaru