Pemkot Tidore Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke – 94

Editor: Redaksi

Walikota Tidore Kepulauan saat membacakan Amanat Kemenpora

Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022, bertempat di Halaman Kantor Walikota Jumat (28/10/2022) pagi.

Upacara dipimpin langsung Walikota Kota Tidore Kepulauan, Capt H. Ali Ibrahim yang bertindak selaku Inspektur Upacara dan dihadiri Forum Kordinasi Pimpinan Daerah, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua DWP bersama para Pimpinan OPD dan Pimpinan Organisasi Kepemudaan (OKP) se Kota Tidore Kepulauan.

Pada kesempatan ini, Walikota Kota Tidore Kepulauan membacakan Amanat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainuddin Amali.

Menpora Zainudin Amali dalam sambutannya mengatakan Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan. Sejarah telah menjelaskan bahwa, pilihan pemuda waktu itu telah menjadi tonggak kuat menuju kemerdekaan.

“Pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa” Tandas Zainudin Amali

Menpora Zainudin Amali juga menambahkan, marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 94 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa. Semoga Tuhan Yang Maha Esa, Allah Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita bersama untuk mampu membangun persatuan bangsa dan menggapai cita-cita kejayaan Indonesia.

Petugas dalam upacara ini, Perwira Upacara Sektari Purna Paskibraka  Indonesia Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Juhdi Ahmad, Komandan Upacara, Anggota OKP Pemuda Pancila Kota Tidore Kepulauan, Sofyan Muhlis, Pembaca Teks Pembukaan UUD 1945 Ahdar Ahmad  dari  Pemuda Muhammadiyah, Penggerek Bendera dari Purna Paskibraka Kota Tidore Kepulauan , dan Pembaca Ikrar Pemuda Indonesia adalah Gabungan Organisasi Paguyuban Kota Tidore yang berjumlah delapan orang.

Usai Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 dirangkaikan dengan Parade Busana oleh Gabungan Organisasi Paguyuban Kota Tidore Kepulauan yang diselenggarakan Badan Kesbangpol Kota Tidore Kepulauan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022, bertempat di Halaman Kantor Walikota Jumat (28/10) pagi.

Gabungan Organisasi Paguyuban Kota Tidore Kepulauan turut meramaikan  dengan mempersembahkan Parade Busana dari Daerah Masing-masing.

Dalam Parade Busana ini mempersembahkan dan memperkenalkan pakaian adat tradisional diantaranya Ikatan Keluarga Indonesia Gorontalo, Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan, Paguyuban Keluarga Pandawa, Kerukunan Keluarga Kawanua, Himpunan Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara, Kerukunan Keluarga Pasunda Tidore, Paguyubab Ambon dan Paguyuban Minang

 

Share:
Komentar

Terbaru