Wakil Walikota Hadiri Musyawarah Daerah PD – BKMT Kota Tidore Kepulauan

Editor: Redaksi

Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen memberikan sambutan sekaligus membuka secara Resmi Musyawarah Daerah Ke-III BKMT Kota Tidore Kepulauan di Aula SMA N 1 Tidore Kepulauan

Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen membuka secara resmi Musyawarah Daerah III Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Ta'lim (PD-BKMT) Kota Tidore Kepulauan Periode Tahun 2022-2027 yang berlangsung di Aula SMA Negeri 1 Kota Tidore Kepulauan, Selasa (28/6/2022).

Mengawali sambutannya, Muhammad Sinen menyampaikan apresiasi atas terlaksananya Musda ke III Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Ta'lim Kota Tidore Kepulauan, ia juga mengharapkan agar BKMT Kota Tidore Kepulauan hadir sebagai bentuk upaya dakwah yang terfokus pada pemberdayaan kaum perempuan Tidore.

"Kegiatan ini menunjukkan bahwa pengurus menjalankan organisasi BKMT dengan baik, serta menyadari bahwa Musda sebagai jantung organisasi, karena dengan Musda organisasi terarah dengan baik. Untuk itu, melakui kehadiran BKMT yang didominasi oleh kaum hawa ini, diharapkan mampu memberikan warna tersendiri, karena BKMT sebagai pelopor persaudaraan dalam membangun umat," tutur Muhammad Sinen.

Lebih lanjut, orang nomor dua di Kota Tidore Kepulauan ini juga menambahkan, bukan hanya menjadi pendakwah dalam bidang keagamaan saja namun di bidang pembangunan juga. Kehadiran BKMT diharapkan semakin membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan visi terwujudnya masyarakat sejahtera menuju tidore jang foloi dengan misi penguatan sumber daya manusia dan sosial budaya.

"Kita sadari bahwa salah satu potensi adalah kaum perempuan yang memiliki peran sentral dalam kehidupan berkeluarga sebagai lini paling dasar, juga dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Maka di kesempatan ini saya harapkan, peserta dapat mengikuti Musda ke III PD-BKMT ini dengan baik, semoga dengan Musda ini, BKMT Kota Tidore Kepulauan akan melahirkan program-program yang semakin baik kedepannya," Imbuh Muhammad Sinen.

Sementara itu, ketua panitia penyelenggara Hj. Safiat Fabanyo dalam laporannya mengatakan, kegiatan Musda ke III PD-BKMT Kota Tidore Kepulauan pada hari ini dilaksanakan 1 hari penuh dan bertempat di Aula SMA Negeri 1 Kota Tidore, dengan mengusung tema, Melalui Musda ke III BKMT Kita Tingkatkan Peran dan Kiprah BKMT Kota Tidore Kepulauan di Masyarakat Sebagai Pemersatu Umat.

Adapun peserta yang mengikuti Musda ke III BKMT Kota Tidore pada hari ini berjumlah 70 orang, yang terdiri dari 60 majelis ta'lim dan 2 pengurus cabang masing-masing 2 orang, yakni pengurus cabang oba utara dan pengurus cabang oba tengah se Kota Tidore Kepulauan.

Turut hadir dalam pembukaan Musda ini, Penasehat BKMT Tidore Kepulauan Hj Safia Ali Ibrahim, Wakil Penasehat BKMT Tidore Kepulauan Hj Rahmawati Muhammad Sinen, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Tidore, Ketua dan Anggota BKMT Provinsi Maluku Utara, Kepala Kementerian Agama Kota Tidore Kepulauan, Pimpinan Organisasi Wanita se-Kota Tidore Kepulauan, serta Ibu-Ibu Majelis Taklim se-Kota Tidore.

Share:
Komentar

Terbaru