Sambut Ramadhan, Kelurahan Toloa Gelar Pawai Ta'aruf

Editor: Redaksi

Suasana Pawai Ta'aruf yang digelar oleh masyarakat Kelurahan Toloa

Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H, Pemerintah Kelurahan Toloa Menyelenggarakan Pawai Ta’aruf yang dilepas secara langsung dan ditandai dengan menyalakan obor oleh Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo di depan Masjid Nurul Falah Kelurahan Toloa, Kecamatan Tidore Selatan, Kota Tidore Kepulauan, Kamis (10/3/2022).

Pawai Ta’aruf ini merupakan rangkaian dari Kegiatan Pekan Ramadhan Tahun 2022 yang diselenggarakan atas kerjasama Pemerintah Kelurahan Toloa, Badan Pengurus LPQ Gimalaha Rora Toloa dan TP-PKK Kelurahan Toloa, Serta Ikatan Pemuda Toloa.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo menyampaikan pawai ta’aruf adalah bentuk suka cita dan rasa gembira dalam menyambut bulan suci ramadhan.

“Ramadhan adalah bulan pengampunan. Berlomba - lombalah untuk meminta pengampunan kepada Allah SWT. Perbanyak juga ibadah sehingga dapat meningkatkan iman dan taqwa” tegasnya.

Selain itu, Ismail Dukomalamo menambahkan  pawai taaruf juga salah satu upaya untuk menumbuhkan rasa kecintaan anak terhadap kegiatan islami.

“Selaku  Pemerintah Kota Tidore Kepulauan sangat mendukung kegiatan-kegiatan islami seperti ini untuk itu LPQ Gimalaha Rora Toloa mempunyai peran penting dalam hal ini menanamkan nilai-nilai akhlakul karimah kepada anak – anak” Ungkapnya.

Share:
Komentar

Terbaru