Walikota Tikep Terima Kunjungan Rombongan Forum Dekan Teknik Indonesia

Editor: Redaksi author photo


Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim didampingi Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum Halil Achmad menrima kunjungan silaturahmi dari rombongan Forum Dekan Teknik Indonesia di Ruang Rapat Walikota, Minggu (7/11/2021).

Pada kesempatan tersebut, Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim mengatakan atas nama Pemerintah Daerah dan Masyarakat Kota Tidore Kepulauan mengucapkan terima kasih kepada plt.Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Prof Ir. Nizam dan Rektor Universitas Khairun Dr. M. Ridha Ajam beserta rombongan yang telah meluangkan waktu untuk berkunjung ke Tidore.

“Atas nama Pemerintah Daerah saya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kunjungan ini, sebagai gambaran umum saya sampaikan bahwa Kota Tidore Kepulauan merupakan Pulau kecil terbersih dan telah meraih Adipura selama 10 kali berturut-turut, sementara di Bidang Pemerintahan kami juga mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama 7 kali berturut-turut.” Tutur Ali Ibrahim

Lebih lanjut Ali Ibrahim mengatakan, empat bulan lalu Kota Tidore Kepulauan mendapat standar pelayanan terbaik dari Mendagri untuk Kabupaten/Kota se Maluku Utara. Dan di periode kedua ini, kami akan fokus pada peningkatan SDM, olehnya itu kami telah bekerjasama dengan Unkhair dan beberapa Universitas di luar untuk kuliah jenjang D3, S1,S2 hingga S3.

Sementara itu plt.Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Prof Ir. Nizam dalam kesempatan tersebut mengatakan, kami ucapkan selamat atas prestasi-prestasi yang telah diraih oleh Kota Tidore Kepulauan, semoga terus makin maju kedepannya, dan terima kasih banyak atas sambutan yang luar biasa ini.

“Kami adalah dekan-dekan fakultas teknik dari sabang sampai merauke, yang sebenarnya telah lama ingin berkongres di Maluku Utara khususnya Tidore dan Ternate, namun baru berkesempatan kali ini untuk bisa menyaksikan kemajuan yang luar biasa di Maluku Utara. Kami juga ingin menyampaikan bahwa, saat ini Pemerintah sedang mendorong betul perguruan tinggi kampus untuk bisa lebih relevan dengan pembangunan di daerah melalui program yang kita sebut dengan kampus merdeka,” Tutur Prof Ir. Nizam

Prof Ir. Nizam juga menambahkan, kedepannya mahasiswa tidak hanya terfokus belajar di ruang kelas saja akan tetapi kami akan mendorong keluar dari kampusnya untuk membangun daerah di berbagai sektor, misalnya pertanian, industri, pariwisata dan sektor lainnya dibawah bimbingan dosen, dan ini akan berlaku untuk mahasiswa dari sabang sampai merauke.

Turut hadir mendampingi walikota dalam kunjungan silaturahmi ini, Kepala Dinas Pariwisata Kota Tidore Kepulauan Ade Soleman dann Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Ade Rakib.

 

Share:
Komentar

Terbaru