Kadispotmaral dan Danlantamal XIV Sorong Kunjungi Pelaksanaan Vaksinasi dan Sunatan Masal Di Tidore

Editor: Redaksi

Markas Besar Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (Mabes TNI AL) memberikan perhatian khusus terhadap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan Khitanan Massal Gratis yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan bekerjasama dengan TNI AL

Hal ini dapat dilihat dari kunjungan dan pemantauan langsung di lapangan oleh Kepala Dinas Pembinaan Potensi Maritim Markas Besar TNI AL (Kadispotmaral) Brigjen TNI (Marinir) Marcos bersama rombongan serta Komandan Pangkalan Utama XIV/Sorong, Laksamana Pertama TNI, Imam Musani dan rombongan.

Dua jenderal bintang satu tersebut didampingi Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen meninjau pelaksanaan hari kedua Vaksinasi massal dan Khitan massal Gratis yang bertempat di Pelabuhan Trikora dan Pelabuhan Speedboat depan Pasar Sarimalah, Tidore, Kamis pagi (7/10/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan selama empat hari yang dimulai dari tanggal 6 sampai dengan 9 Oktober 2021, mendapat sambutan dan antusias yang tinggi  dari masyarakat dan para siswa.

Sebanyak 724 orang berhasil divaksinasi di hari pertama pada Rabu lalu dan di hari kedua, Kamis, mencapai 529 orang lebih divaksinasi di dua titik lokasi pelayanan yakni Pelabuhan Trikora dan di pelabuhan Speedboat depan Pasar Sarimalaha, dengan melibatkan tim kesehatan yang terdiri dari RSD Tidore, Puskesmas Soasio, Puskesmas Tosa, Puskesmas Tomalou dan Puskesmas  Rum Balibunga. Sementara itu, khitanan massal yang di laksanakan pada hari kedua vaksinasi mencapai 75 orang anak dan di lanjutkan pada Jumat.

Di sela-sela pelaksanaan vaksinasi dan khitan massal, Kadispotmaral Marcos, mengatakan dengan melihat langsung antusias masyarakat yang cukup tinggi, maka ia optimis kerjasama tersebut dapat mencapai target bahkan melebih dari target yang dietapkan sebanyak 1000 orang selama empat hari kegiatan.

“Kita semua berusaha untuk meningkatkan capaian target vaksinasi ini, jadi tidak bisa kita katakan rendah, tapi kita semua berusaha seluruh unsur TNI/Polri pemerintah Daerah dan masyarakat  untuk sama-sama meningkatkan program ini,” ucap Marcos dengan antusias

Wakil Walikota Muhammad Sinen juga mengatakan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dan masyarakat mengucapkan terima kasih dan apresiasi tinggi terhadap TNI AL yang memberikan penghargaan kepada Kota Tidore menjadikan Tuan Rumah Vaksinasi Kerjasama Pemkot Tidore Kepulauan dengan TNI AL ini.

“Semoga kerjasama antara Pemerintah Daerah dan TNI AL dapat berkelanjutan kedepannya nanti”,Ujar Muhammad Sinen.

Muhammad sinen juga menyampaikan terima kasih kepada TNI AL yang menetapkan pulau Maitara sebagai Kampung Bahari Nusantara, sebagai bentuk  penghargaan dari TNI AL kepada Masyarakat Kota Tidore Kepulauan.

Sebagaimana diketahui antusias masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksinasi covid-19 di hari pertama pada Rabu mencapai 781 orang namun 57 orang tidak lolos skrening dengan rincian vaksinasi disis pertama sebanyak 679 orang dan dosis kedua 45 orang. Sedangkan di hari ke dua sebanyak 588 orang mengikuti skrening vaksinasi yang tidak lolos sebanyak 59 orang dengan rincian vaksinasi dosis pertama 448 orang dan didosis ke dua 82 orang.

 

Share:
Komentar

Terbaru