Walikota Tikep Terus Memantau Kesiapan STQ Di Kecamatan Oba Utara

Editor: Redaksi author photo


Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim, MH memantau persiapan STQ ke 26 Tingkat Nasional di wilayah Kecamatan Oba Utara Selasa, (28/9/21)

Sejumlah desa dan Kelurahan yang berada di wilayah Kecamatan Oba Utara dan area STQ ke-26 Tingkat Nasional tidak luput dari pantauan Walikota.

Himbauan agar membersihkan lingkungan, mengikat ternak agar tidak berkeliaran, selalu menjaga keamanan dan mendukung perhelatan STQ ke 26 Tingkat Nasional  disampaikan walikota saat mengunjungi Kantor Kelurahan dan Kantor Desa di wilayah Oba Utara.

“Lurah dan Kades agar selalu menghimbau kepada masyarakat agar memasang umbul umbul, lampu hias, mengikat hewan ternak  agar tidak berkeliaran selama perhelatan STQ dan selalu mendukung pelaksanaan STQ ke 26 Tingkat Nasional di Sofifi. Ujar Ali

Disela sela kunjungan Ali Ibrahim juga mengunjungi Sekretariat STQ ke-26 Tingkat Nasional dan memantau pembersihan yang dilakukan Kwartir Cabang Pramuka Kota Tidore Kepulauan di area lokasi STQ Mesjid SHAFUL KHAIRAAT Sofifi

Sebelum dilakukan pembersihan, Walikota sedikit memberikan arahan kepada Peserta Jambore. Ia mengatakan pembersihan lokasi masjid raya ini merupakan bagian dari dukungan Pemerintah dan Pramuka terkait pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an yang akan dihelat berapa minggu kedepan. Untuk itu, ia mengajak kepada Peserta Jambore III, dan Kwartir Cabang Pramuka Kota Tikep untuk dapat bekerjasama melakukan pembersihan.

"Beberapa hari kedepan, kita akan kedatangan tamu-tamu Allah yang mengikuti STQ. Olehnya itu, hari ini perlu kita lakukan partisipasi dengan membersihkan lokasi Masjid Raya," ungkapnya.

Walikota juga menghimbau kepada peserta Jambore, agar selama pelaksanaan kegiatan yang dipusatkan di Kelurahan Guraping, agar selalu menjaga kesehatan, disiplin dan rajin beribadah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,diantaranya Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tikep, Muhammad Sjarif, Kepala Bagian Pemerintahan, Zulkifli Ohorella, Kepala Kelurahan Guraping, dan Kepala Desa Garojou Kecamatan Oba Utara.

 

Share:
Komentar

Terbaru