Walikota Tikep dan Rad Corporation Tinjau Spot Wisata Pulau Maitara

Editor: Redaksi author photo


Dalam rangka mengembangkan potensi wisata yang ada di Pulau Maitara, Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim bersama Tim Survey dari Red Corporation melakukan peninjauan sejumlah lokasi spot wisata yang ada di Pulau Maitara Kecamatan Tidore Utara, Minggu (26/9/2021).

Kedatangan Tim Survey Red Corporation untuk melihat situasi dan kondisi Pulau Maitara, hal ini di karenakan Pulau Maitara mempunyai beberapa value edit atau nilai tambah, karena beberapa  destinasi wisata ini juga, maka tidak terlepas kemungkinan akan ada rencana kerjasama antara Red Corporation dengan Pemerintah Daerah untuk mengembangkan potensi wisata yang ada di Pulau Maitara.

Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim dalam kesempatan tersebut mengatakan, untuk kemajuan Kota Tidore Kepulauan, pengelolaan wisata harus ada kerjasama antara Pemerintah Daerah dengan BUMDes dan Swasta, karena berkaca pada pengalaman-pengalaman sebelumnya kalau hanya Pemerintah saja yang kelola akan sulit berkembang, "kenapa saya ngotot swasta yang olah, karena di tangan swasta mereka mencari market."Tutur Ali Ibrahim

Sementara itu, Owner Red Corporation Yohanes Yusuf Tendean mengatakan salah satu keuntungan Pulau Maitara itu karena dekat dengan Ternate, jika dizinkan dan tidak ada masalah hukum maka saya akan bangun Red Maitara Resort, saya akan bawa konsultan nasional dan pegawainya nanti dari orang-orang Desa Maitara disini, biar membuka lapangan kerja.

Lebih lanjut ia mengatakan, harus ada kolaborasi antara wisata laut dengan agro wisata, "nanti kita akan buat kerambah apung dan juga kita kembangkan usaha masyarakat dengan menyediakan alat yang memadai dan membuat packaging atau pengemasan ikan asap/fufu dan kripik sukun/amo sebagai oleh-oleh yang menarik, karena selain resort saya juga punya resto." Tutur Yohanes

Adapun spot wisata Pulau Maitara yang dikunjungi Tim Survey Red Corporation adalah Wisata Cottage, Taman Hutan Mangrove dan Tugu Uang Seribu serta Pantai Desa Maitara Tengah. Tim Survey Red Corporation yang melakukan peninjauan spot wisata tersebut sebanyak 10 orang.

Turut hadir mendampingi Walikota dalam peninjauan lokasi tersebut Dandim 1505 Tidore, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Peridagkop, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala Kecamatan Tidore Utara, Kepala Desa Maitara dan Kepala Desa Maitara Tengah.

 

Share:
Komentar

Terbaru