-->

Wakil Walikota Buka Musyawarah Desa Se Kota Tidore Kepulauan

Editor: Redaksi author photo
Wawali saat memberikan sambutan dalam acara musyawarah desa


Pembukaan musyawarah Desa secara serentak se-kota Tidore Kepulaan Tahun 2020 di buka secara resmi oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen yang bertempat di Desa Gita Kec.Oba Kota Tidore Kepulauan. Sabtu (12/9).

Proses pembukaan acara musyawarah Desa serentak se-Kota Tidore Kepulauan  berlangsung aman dan lancar. Hadir pada kesempatan itu Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, Sekertaris Daerah, camat dan Kepala Desa se Kota Tidore Kepulauan,

Wakil Walikota Tidore Muhammad Sinen dalam sambutannya mengtakan bahwa desa sebagai pemerintahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat menjadi skala prioritas bagi pemerintah. Dengan adanya undang-undang Nomor 6 tahun 2014 tantang Desa yang menyatakan penatausahaan keuangan pemerintah desa terpisah dari keuangan pemerintah daerah. “Hal ini sudah diatur dengan baik sehingga yang perlu kita laksanakan pada hari ini adalah bagaimana mensinergitas perencanaan pembangunan yang ada di desa” kata Muhammad Sinen

 Dengan adanya sinergi yang sama antara pemerintah desa dan pemerintah daerah, kesejahteraan masyarakat di desa akan terwujud, “saya harap para kepala desa bersama stakeholder terkait dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik agar dapat merencanakan dan mensinergikan pembangunan untuk desa di tahun 2021 nanti.” tutur Muhammad Sinen.

Kepala dinas Pemberdayaan masyarakat dan Desa Kota Tidore Kepulauan, Abd. Rasyid  dalam laporannya mangatakan bahwa dalam rangka mensinkronkan program pemerintah desa dengan pemerintah daerah di lakukan kegiatan ini, agar dapat bersinergi menuju tahun 2021.

Sementara itu Ketua Apdesi (Assosiasi Pemerintah desa seluruh Indonesia Kota Tidore Kepulauan) Muchlas Malagapi dalam sambutannya berharap sinergitas pemerintah desa dan pemerintah daerah dapat mensukseskan visi dan misi pemerintah daerah demi mewujudkan cita-cita bersama untuk membawa kesejahteraan menuju kota Tidore yang Jang Foloi.  

Share:
Komentar

Terbaru