Wujudkan Prinsip SENYUM, KPU Kota Tikep Launching Media Center

Editor: Redaksi
Ketua KPU Malut, Pudja Sutamat Saat Meresmikan Media Center
TIKEP.M.ID - Ketua KPU Kota Tidore Kepulauan, Abdullah Dahlan mengemukakan lembaga yang dia pimpin itu berkomitmen memberikan pelayanan prima kepada publik.

"Dengan prinsip pelayanan "SENYUM" yang merupakan akronim dari Selalu Menyatu Untuk Masyarakat" urai Abdullah dalam memberikan sambutan pada Acara Launcing Media Center KPU Kota Tikep, Jumat, 24 Juli 2020. 

Aloet- sapaan akrab Abdullah melanjutkan, program Media Center yang dilaunching ini merupakan perwujudan dari tanggungjawab KPU Kota Tikep untuk memberikan informasi akurat kepada masyarakat. 

"Terutama informasi mengenai hal-hal yang berkaitan dengan Pilkada," katanya. 

Peran pers sangat penting dan strategis sebagai pilar keempat demokrasi yang menyajikan informasi secara berimbang dan profesional kepada masyarakat.

"Masyarakat Kota Tidore harus mendapat informasi yang komprehensip atas tahapan Pilkada, profil, figur dan kualitas pasangan calon," tambah dia. 

Dia menjelaskan, secara umum media center diharapkan menjadi deseminasi informasi publik atas apa yang berkaitan dengan tahapan Pilkada.

"Keberadaan media center KPU Kota Tikep ini akan menyempurnakan fungsi Rumah Pintar Pemilu (RPP) yang sebelumnya menyajikan informasi terkait Kepemiluan," jelasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Maluku Utara Pudja Sutamat mengaku merasa bangga dengan di publikasikannya launching media center KPU Kota Tikep.

"Tentunya kami berharap semangat pemilihan serentak 2020 disituasi pandemi ini, media center selalu menjadi wadah informasi publik terkait kepemiluan," kata Pudja Sutamat.

Launcing media center KPU Kota Tikep ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua KPU Provinsi Maluku Utara, Pudja Sutamat. Sebelum peresmian media center, dilakukan penyerahan buku Kilas Balik Pemilihan Gubernur Malut tahun 2018 oleh Ketua KPU Provinsi kepada Wali Kota dan Ketua KPU Tikep.

Usai kegiatan, Ketua KPU Kota Tikep Abdullah Dahlan serta anggota KPU, Amirudin Ais, Abjan Kasim, Ismail Idris serta Abdulharis Doa menggelar konfrensi pers terkait tahapan pelaksanaan Pilkada Kota Tikep di ruang media center. 

Acara yang berlangsung sekitar pukul 16.00 WIT di halaman kantor KPU Kota Tikep itu dihadiri staf ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Marwan Polisiri yang mewakili Wali Kota, Ali Ibrahim, Kepala Rutan Kelas II B Soasio, Hidayat, Ketua KPU Provinsi Maluku Utara, Pudja Sutamat, anggota KPU Provinsi Malut, Safrina Kamaruddin, Reni Banjar dan Buchari Mahmud, komisioner Bawaslu Kota Tikep, Iriani Abd. Kadir, Forkopimda serta sejumlah pihak. 
Share:
Komentar

Terbaru