-->

Pemkot Tidore Kepulauan Bagi Infak 217 Juta

Editor: Redaksi author photo
Staf Ahli Walikota Jamaluddin Badar (berpeci) menyerahkana bantua Zakat ke Mustahik di salah satu Kelurahan di kecamatan Tidore Tikur

Di tengah upaya penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 serta momentum bulan suci Ramadhan Tahun 1441 Hijriyah,2020 Masehi, Pemerintah Kota (Pemkot) Tidore Kepulauan bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tidore Kepulauan, Rabu pagi (6/5/2020), menyalurkan Zakat, Infak dan Shadaqah (ZIS) sebesar Rp.217.000.000,00 kepada 435 orang yang berhak menerima atau Mustahik di 87 desa dan kelurahan  di Kota Tide Kepulauan.

Penyaluran Zakat dalam bentuk uang tunai ini diawali di Kecamatan Tidore Timur oleh oleh Staf Ahli Walikota Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan Jamaluddin Badar, yang mewakili walikota Tidore kepada 35 orang Mustahik di tujuh Kelurahan, kemudian di Kecamatan Tidore oleh  Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Umi Rasyid kepada 65 orang di 13 Kelurahan.

Sementara Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Marwan Polisiri, mewakili walikota Tidore membantu 40 orang mustahik di delapan kelurahan dan desa di Kecamatan Tidore Selatan serta Kecamatan Tidore Utara diserahkan oleh Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan H. Muhammad Yasin kepada 70 orang di 14 kelurahan dan desa.

Disela-sela penyerahan Staf Ahli Walikota Jamaluddin badar mengatakan bantuan yang diberikan dalam bentuk uang tunai ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan di bulan Suci Ramadhan. 

“Bantuan ini kalau dilihat nilainya mungkin tidak terlalu besar, akan tetapi sudah menjadi kewajiban kita untuk saling membantu, semoga bermanfaat dan dapat membantu memenuhi kebutuhan sementara waktu,” tutur Jamaludin

Senada, Asisten Sekda Umi Rasyid mengungkapkan bahwa bantuan yang disalurkan merupakan bagian dari Zakat, Infaq  dan Sedeqah dari seluruh pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepuluan yang terkumpul melalui Baznas Kota Tidore Kepulauan. Umi berharap bantuan yang diberikan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Tidore Kepulauan H. Hadad Nurdin melaporkan setelah melakukan penyaluran Zakat di empat Kecamatan di Pulau Tidore, Baznas Kota Tidore akan kembali menyalurkan Zakat  kepada Mustahik di empat Kecamatan di daratan Oba pada hari Senin, 11 Mei 2020 mendatang.

Share:
Komentar

Terbaru