Walikota dan Wakil Pimpin Sosialisasi dan Bagi Masker Gratis

Editor: Redaksi author photo
masyarakat berebut masker gratis saat dibagi Walikota dan Wakil Walikota Tidore

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Tidore Kepulauan, Capt. H Ali Ibrahim, MH, bersama Wakil Walikota Muhammad Senin bersama Tim Gugus Tugas, turun langsung ke lapangan untuk melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19) sekaligus membagikan masker gratis kepada masyarakat yang membutuhkan, pada Sabtu (4/4) pagi.

Ali Ibrahim yang juga Walikota Tidore Kepulauan ini bersama Muhammad Senin, memulai sosialisasi bahaya virus corona dari pelabuhan speed boat rum dan terminal angkutan umum Rum, Kelurahan Rum Balibunga, Kecamatan Tidore Utara hingga Pelabuhan Speed Boat Sarimalaha, Pasar Sarimalaha dan Kawasan Tugulufa, Kelurahan Indonesiana, Kecamatan Tidore.

Sosialisasi dan pembagian sekitar 2500 buah masker, diprioritaskan kepada para motoris, sopir angkutan umum, pengemudi bentor, buruh pelabuhan dan pedagang kaki lima dan masyarakat umum.

Orang nomor satu dan nomor dua di Kota Tidore Kepuluaun tersebut meminta kepada semua orang yang berdomisili di wilayah Kota Tidore Kepulauan, harus saling kerjasama dan selalu bersama-sama dengan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan mengambil langkah cepat dan tepat mencegah penyebaran virus corona di wilayah Kota Tidore Kepulauan.

“Kita patut bersyukur dan juga terus berikhtiar agar wilayah ini tidak terjangkit dan dijauhkan dari wabah virus corona. Oleh karena itu, seluruh masyarakat dan pihak terkait lainnya harus saling bekerjasama dan mari bersama-sama dengan pemerintah kota untuk terus bekerja keras mencegah virus ini jangan sampai menimpa rakyat kita di daerah yang kita cintai ini,” terang Ali Ibrahim.

Ali Ibrahim juga menegaskan bahwa sejumlah langkah pencegahan yang telah dilakukan oleh pemerintah kota agar diikuti oleh seluruh elemen masyarakat dengan tetap dan selalu mematuhi segala himbauan maupun larangan yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah maupun pemerintah pusat dalam upaya pencegahan penyebaran virus yang mematikan ini. Ali juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas sesuai profesi dan pekerjaan masing-masing.

Wakil Walikota Muhammad Senin, menyampaikan ikhtiar kepada para motoris, sopir angkutan umum dan pengemudi bentor serta para pedagang, untuk selalu mengenakan masker dan menjaga jarak aman dengan para penumpang dan para pembeli. Demikian juga dengan dengan setiap orang yang menggunakan jasa angkutan umum baik darat maupun laut, agar selalu sigap dan memperhatikan dengan baik tata cara bertemu dengan sesama di angkutan terkait dengan wabah virus corona.

“Saya mengimbau kepada para juragan speed boat (motoris, red), sopir angkutan umum dan pengendara bentor serta para pedagang, agar bersikap ikhtiar dan selalu mengenakan masker saat bekerja. Sampaikan juga kepada pra penumpang masing-masing, untuk ikutserta dalam upaya mencegah penyebaran virus corona,” harap Muhammad Senin dihadapan ratusan orang yang memadati areal pelabuhan speed boat dan terminal angkutan umum, Rum.

Didampingi Sekretaris Daerah Asrul Sani Soleiman, Kepala Dinas Kesehatan dr. Abdullah Maradajebssy, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kota Tidore Kepulauan Abdurahim Ahmad, Kabag Pemerintahan Zulkifli Ohorela, Kabag Umum Muhammad Abubakar dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan  Asis Hadad, kedua pejabat negara ini bersama Tim Gugus Tugas Kota Tidore, melanjtukan pembagian masker gratis.

Para pedagang, buruh dan sopir yang telah berusia lanjut, juga tidak lepas dari perhatian. Walikota Ali Ibrahim dan Muhammad Senin bahkan memkaikan langsung masker kepada beberapa orang buruh kasar di pelabuhan speed boat rum dan di pelabuhan speed boat Sarimalaha dan sejumlah pengemudi bentor yang telah lanjut usia.

Para pedagang kaki lima di sekitar pelabuhan speed boat juga tidak luput dari sasaran sosialisasi dan pembagian masker gratis. Demikian juga dengan para pedagang kaki lima di sekitar Pasar sarimalaha dan sepanjang kawasan tugulufa, ikut berebutan pembagian masker gratis.

Sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona dan pembagian masker gratis tersebut mendapat antusias dari masyarakat luas. Mereka meminta kepada pemerintah kota untuk terus membantu masyarakat kecil yang sangat membutuhkan masker. “Terima kasih atas sosialisasi dan pembagian masker gratis ini, kami senang dan selalu mendukung upaya pemerintah dalam upaya pencegahan virus corona di daerah ini,” ujar sejumlah motoris dan pedagang.  


Share:
Komentar

Terbaru