Tim PKK Kembali Melakukan Penilaian 10 Program Pada 4 Kecamatan Di Daratan Oba Kota Tikep

Editor: malut.co author photo
Tim Penilai Lomba PKK
Setelah melakukan penilaian lomba 10 Program PKK Tingkat Kota Tidore Kepulaun pada Desa/Kelurahan di empat Kecamatan se Pulau Tidore, Tim Penggerak (TP) Pemberdayan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Tidore Kepulauan, kembali melakukan penilaian pada sejumlah Desa/Kelurahan di empat Kecamatan daratan Oba mulai, Senin, 9 Maret kemarin hingga, Kamis, 12 Maret 2020 esok.

Desa di Empat Kecamata daratan Oba yang mengikuti Lomba 10 Program PKK tingkat Kota Tidore,  masing-masing Desa Lifofa Kecamatan Oba Selatan,  Desa Gita Kecamatan Oba,  Desa Ampera Kecamatan Oba Utara dan Desa Tauno Kecamatan Oba Tengah.

Desa Lifofa menjadi Desa ke 5 yang disambangi tim penilai pada Senin, 9 Maret kemarin,  kemudian Desa Gita pada, Selasa 10 Maret selanjutnya Desa Ampera dan Desa Tauno pada hari Rabu dan kamis esok.

Ketua TP PKK Kota Tidore Hj. Sulama Ali Ibrahim selaku Ketua Tim Penilai bersama Wakil Ketua II Hj. Nusaida Asrul Sani Soleman turun langsung  melakukan penilaian di Setiap Desa dan dipantau langsung Kepala  Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kota Tidore Kepulauan Abdul Rasyid selaku penanggung jawab kegiatan.

Ketua Tim penilai, Hj. Sulama Ali Ibrahim disetiap kesempatan mengatakan, penilaian lomba ini bukan untuk mencari-cari kekurangan bagi para peserta, namun lebih kepada upaya untuk lebih meningkatkan kinerja PKK selaku mitra pemerintah Kota dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan program pemerintah baik Pusat dan Daerah yang tujuannya untuk mengukur dan mengetahui sampai sejauh mana pelaksanaan kegiatan dan program yang sudah dilaksanakan oleh PKK di semua jenjang dan tingkatan Desa/Kelurahan,” ujarnya

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Abdul Rasyid berharap TP PKK harus berperan aktif dalam membangun Desa,” Untuk meningkatkan pendapatan kesejahteraan keluarga TP PKK Desa/Kelurahan harus serius dan pro aktif melakukan kegiatan – kegiatan pemberdayaan khususnya kepada kelompok Ibu-ibu yang ada di Desa/Kelurahan,” pintanya.

Selain itu dirinya juga berharap kepada seluruh Kepala Desa agar dapat memberikan sentuhan dana yang cukup sehingga TP PKK bisa lebih kreatif dan inovatif dalam membuat kegiatan-kegiatan khususnya pemberdayaan dan kesejahteraan.

Sementara Desa yang dinilai berupaya menonjolkan kelebihannya di berbagai Bidang baik Administrasi, Pencegahan KDRT, Pelaksanaan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Pelaksanaan PHBS, Pemanfaatan Tanaman Obat Keluarga (Toga), Posyandu dan sebagainya. Desa/Kelurahan peserta lomba 10 Program Pokok PKK ini nantinya akan ditentukan satu pemenang yang akan mewakili Kota Tidore Kepulauan pada lomba 10 Program Pokok PKK di tingkat Provinsi Maluku Utara.
Share:
Komentar

Terbaru