Walikota Terima Kunjungan Dari Kejati Maluku Utara

Editor: Redaksi author photo
Prosesi joko hale

Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan menerima kunjungan dari Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Utara Andi Herman, Selasa (14/1) sore yang diterima langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim bertempat di Pelabuhan Trikora Goto.

Kunjungan Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Utara Andi Herman bersama rombongan di Kota Tidore Kepulauan dalam rangka kunjungan kerja sekaligus silaturahim dengan Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan dan Kejaksaan Negeri Kota Tidore

Dipandu petugas dari Kesultanan Tidore, Andi Herman bersama istri menjalani proses Adat  Joko Hale yaitu prosesi adat menginjak tanah yang mempunyai makna memperkenalkan tanah negara Tidore serta prosesi tersebut diberuntukan oleh tamu-tamu negara yang baru pertama kali menginjak kaki di Kota Tidore.

Disela-sela kunjungan tersebut, Walikota Tidore Kepulauan H. Ali Ibrahim mengucapkan selamat datang di Kota Tidore, Kota terbersih di Provinsi Maluku Utara.

Setelah disambut di Pelabuhan Trikora, rombongan Kejati Provinsi Maluku Utara melanjutkan kunjungan ke Kejaksaan Negeri Kota Tidore sekaligus menjadi kunjungan kerja pertama di Tidore.

Share:
Komentar

Terbaru