Pemkot Tikep Terus Benahi Pelayanan Dasar Kesehatan

Editor: Redaksi author photo
Alat CT Scan yang ada di RSUD Kota Tidore Kepulauan
Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan terus menggenjot pelayanan dasar masyarakat dibidang kesehatan, hal ini dibuktikan dengan diresmikannya 5 gedung baru, yakni Gedung Stoke Center, Gedung Hemodalisa, Gedung VIP Kebidanan, Gedung keperawatan klas I dan klas II, dan Gedung Bedah Central terpadu yang pada bulan desember lalu diresmikan langsung oleh Walikota Tidore H. Ali Ibrahim.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kota Tidore Kepulauan dr Fahrizal Maradjabesy disela-sela rutinitasnya, Rabu (8/1/2020) bertempat di ruang kerjanya, menjelaskan Gedung Hemodialisa dan gedung Stroke Center di RSUD Kota Tidore Kepulauan merupakan satu-satunya di Provinsi Maluku Utara, dengan adanya gedung tersebut memudahkan para pasien cuci darah tidak perlu lagi dirujuk ke RS Ternate. Disamping itu juga RSD Kota Tidore juga merupakan rujukan regional V sehingga dapat melayani masyarakat di luar Tidore.

Direktur Rumah Sakit Daerah Kota Tidore Kepulauan dr Fahrizal Maradjabessy juga mengatakan bahwa diawal tahun 2020 ini dari lima gedung baru hanya tiga gedung yang sudah dioperasikan yakni Gedung Stoke Center, Gedung VIP Kebidanan, dan Gedung Rawat Inap klas I dan klas II.

"Untuk Gedung Hemodalisa itu sendiri belum bisa dioperasikan karena sumber daya manusia (SDM) yang ada saat ini Dokter yang disekolahkan selama tiga bulan secara khusus, sedangkan untuk Bedah sentral terpadu sendiri belum juga digunakan karena masih dalam proses pengerjaan  karena didalam gedung ini harus benar-benar udaranya steril akan tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa pada bulan juni nanti sudah selesai dan akan langsung dioperasikan karena SDMnya sudah dipenuhi". Kata dr. Fahrizal Maradjabessy.

Share:
Komentar

Terbaru