Rumah Dinas Balai Penyuluhan Pertanian Tidore Terbakar

Editor: Redaksi author photo
Rumah Dinas Balai Penyuluhan Pertanian Terbakar
Tidore, M.id - Satu unit rumah dinas Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Oba Tengah hangus dilalap api, Selasa (17/9/2019) sekitar pukul 18.30 WIT. Kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik.

Kepala Dinas Pertanian Kota Tidore Kepulauan, Imran Jasin kepada Malut.id di Tidore membenarkan peristiwa tersebut. "Iya kebakarannya menjelang magrib, menurut staf penyuluh akibat korsleting listrik," katanya.

Terpisah, seorang pegawai di BPP Oba Tengah, Arif Usman, dalam keterangannya, mengatakan saat terjadi kebakaran, ia dan Faruk Majid, pembantu pengelola kebun BPP, sementara di kebun yang berjarak kurang lebih 100 meter dari lokasi kebakaran.

"Saat kami berlari ke rumah, api sudah membesar. Upaya pemadaman coba kami lakukan dengan cara mengerahkan 1 (satu) unit mesin alkon untuk memadamkan api. Tapi tidak bisa, karena api terus membesar dan air sumur mengering," ujarnya.

Sementara, Camat Oba Tengah, Rudi Ipaenin, mengatakan akibat dari peristiwa itu, terdapat beberapa barang penting yang hangus terbakar. Di antaranya, 2 unit mesin paras, 1 unit warles, 1 unit tanki charge, 2 unit hand sprayer, serta seluruh perabot rumah. Juga 1 unit laptob milik pribadi, 1 buah handphone, serta surat-surat pribadi.

Saat ini, kata Rudi, api sudah menghanguskan seluruh rumah. Kendati api sudah mulai mengecil, namun masih sulit dipadamkan secara total. "Pegawai BPP sudah kami arahkan untuk tetap di lokasi, dan mengambil langkah-langkah pemadaman," katanya.

(ols)
Share:
Komentar

Terbaru