Jelang Pilkada, Masih Banyak Warga Oba Belum Memiliki E-KTP

Editor: Redaksi
Foto bersama seusai rapat koordinasi | Foto Istimewa

Ini Langkah PPK

TIDORE,MALUT.CO -  Menjelang Pemilihan gubernur dan wakil gubermur Tahun 2018, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Oba, Kota Tidore Kepulauan (Tikep) melakukan koordinasi dengan pemerintah Kecamatan Oba. 

Ketua PPK Oba, Djud Saleh menyampaikan, koordinasi ini sebagai langkah mengsinkronkan tugas PPK dalam tahapan pemilihan gubernur. 

"Persoalan paling penting adalah masih banyak warga di wilayah Oba yang belum memiliki E-KTP, untuk itu disosialisasikan agar pada Pilgub 2018 nanti bisa menggunakan hak pilihnya," jelas Djud yang juga seorang guru, pada Malut.Co, (11/12/2017). 

Salah satu anggota PPK Oba, Devisi Perencanaan dan Data, Ikram Yais menamnahkan, sesuai waktu tahapan, saat pilkada 2018 telah berjalan maka persoalan data pemilih akan menjadi fokus PPK. 

"Setiap masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya dan turut berpartisipasi dalam menyukseskan Pilkada 2018 di wilayah Kecamatan Oba," cetusnya. 

Semantara itu, Camat Oba, Halid Tomaidi, mengapresiasi pertemuan ini, sebagai perwakilan pemerintah di tingkat kecamatan, pihaknya siap membantu PPK dalam menyukseskan tahapan Pilgub 2018. 

"Persoalan warga yang belum memiliki E-KTP akan menjadi perhatian utama pihak kecamatan bersama pemerintah desa, 1 atau 2 hari kedepan pemerintah kecamatan akan menyurat langsung ke desa desa di wilaya oba," ungkap Halid.

Red
Share:
Komentar

Terbaru