Pelaku Curanmor Diciduk di Payahe

Editor: Redaksi
Barang bukti yang diamankan | Foto Istimewa

TIDORE,MALUT.CO - Pelaku pencurian kendaraan motor (Curanmor) berinisial IKH alias Idul (19) yang meresahkan warga Kota Ternate akhir-akhir ini telah diciduk di Kelurahan Payahe, Kecamatan Oba Kota Tidore Kepulauan (Tikep) oleh Polsek setempat. 

Warga Kelurahan Jambula, Kecamatan Ternate Selatan itu diciduk oleh Kanit Provos Polsek Oba, Bripka Latupono, pada Minggu (12/112017) tepatnya pada pukul. 19.00 WIT saat pelaku menjual motor hasil curiannya itu. Gelagat mencurigakan pelaku saat berada di kelurahan Payahe sudah diintai pihak keamanan. 

Pak Latu begitu Kanit Provos Polsek Oba itu disapa, lantas memanggil Idul untuk dilakukan interogasi di ruangan Kanit Reskrim Polsek Oba. Hasilnya, pelaku membenarkan sepeda motor yang dijualnya itu merupakan hasil pencurian di Kota Ternate. 

Tidak hanya itu, Idul pun mengkau sudah sebanyak 3 unit sepeda motor dijual di Payahe yang merupakan Hasil Curian dari Ternate. Tiga jenis sepeda motor adalah Honda Blade, Yamaha Mio serta Yamaha Vega R. 

Dalam melancarkan aksinya, Idul tidak sendiri, dia didampingi temannya bernama KM alias Kemal. Dan KM sendiri sementara ini masih berkeliaran di Kota Ternate.  

Barang bukti berupa tiga unit sepeda motor pun langsung diamankan di Polsek Oba. 

Kapolsek Oba Iptu. Ambo Wellang SE memerintahkan anggotanya untuk memanggil pemilik kendaraan itu. Hingga berita ini dipublikasikan situasi dalam wilayah Polsek Oba dalam keadaan aman terkendali.

Red
Share:
Komentar

Terbaru