Hasil Tes Urine Bupati Halbar 'Tatono' di Polda

Editor: Redaksi
Richard M. Nainggolan | Foto Istimewa

JAILOLO,MALUT.CO- Hasil tes urine Bupati Halmahera Barat (Halbar) Danny Missy yang sebelumnya diduga mengendap di Badan Narkotika Nasional (BNN) Propinsi Maluku Utara (Malut) justru 'Tatono' di Dokter kesehatan Polda Malut. 

Hal ini dibenarkan Kepala BNNP Malut Richard M. Nainggolan kepada Malut.co saat dihubungi via telepon selulernya, pada Selasa, 7 November 2017, dia mengaku Polda Malut lebih tahu hasil tes urine Bupati Danny. 

"Karena yang melakukan tes urine adalah Polda Malut saat acara Apel Dansat di Batalion Infantri 372 Banau." katanya, membantah pemberitaan sebelumnya yang menyatakan tes urine dilakukan lembaganya. 

BNN Malut, kata Richard, hanya meminjamin alat tes urine tersebut kepada Polda Malut tanpa turut serta melakukan tes. Dengan itu, jika disebut menyembunyikan hasil tes urine sangat tidak tepat.

"Saya bahkan bingung saat membaca berita hasil Tes Urine Danny Missy belum di publis oleh BNN. Karena kita bukan BNN yang melakukan tes tersebut." akunya.

Menurut Richard, Dokter kesehatan Polda lebih mengetahui itu. Dengan itu, wartawan diminta konfirmasi langsung kepada Kapolda agar dapat dipublikasi guna tidak menjadi wacana liar pasca tes yang diikuti oleh pejabat publik Halbar itu.

"Saya yakin hasil tes telah rampung. Jadi tanyakan ke Kapolda atau anggota Polisi yang saat itu agendakan kegiatan tersebut." Ucapnya.

Selain Hasil tes urine Danny Missy, BNNP lanjut dia, juga bekerja sama dengan pemerintah Halbar untuk menyajikan kurikulum pembelajaran di sekolah mulai dari strata pendidikan Dasar, dan SMP.  Rencana itu telah dituangkan dalam berita acara kesepakatan dan akan dijalankan setelah Pemda dan DPRD membuat satu peraturan Daerah (Perda).

Dalam kerja sama itu, BNN  siap membantu pemerintah atau sekolah dari sisi materi jika kelak dibutuhkan.

Lan
Share:
Komentar

Terbaru