Diguyur Hujan Dua Jam, Kantor Bupati Haltim Dikepung Air

Editor: Redaksi
Kondisi kantor Bupati Halmahera Timur | Foto Donis Katengar

MABA,MALUT.CO - Kota Maba, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara diguyur hujan deras kurang lebih dua jam. Akibatnya, kantor Bupati setempat teredam air, pada Rabu 15 November 2017.

Amatan Malut.Co terlihat, genangan air mengepung kantor bupati meskipun ada selokan pembuangan air sekitarnya. Hanya saja selokan tidak mampu menampung banyaknya debit air hujan dengan intensitas yang tinggi.

Salah satu warga, Adrian, yang terjebak hujan di kantor bupati mengatakan, lokasi kantor Bupati berada pada dataran rendah, sehingga disaat hujan deras turun sangat mudah terjadi genangan air. 

"Sudah 1 jam lebih saya berada d kantor bupati, karena hujan belum bisa pulang," jelas Adrian saat disambangi Malut.Co sembari menunggu hujan redah.

Menurutnya, seharusnya ada langkah perbaikan yang dilakukan oleh Pemkab Haltim, sebab disaat hujan deras seperti ini kerap kali terjadi genangan air hujan di lokasi kantor bupatu mulai dari depan hingga ke belakang.

"Kami berharap ada perbaikan selokan air supaya tidak terjadi genangan air disaat musim hujan seperti ini," ucapnya. 

Untuk diketahui, genangan air hujan hingga setinggi betis orang dewasa. Parahnya saat ini hampir setiap sore hari selalu terjadi hujan.

Don
Share:
Komentar

Terbaru