Bupati Danny dan Wakilnya 'Baku Marah' Lagi.

Editor: Redaksi
Bupati Danny Missy dan Wakilnya Ahmad Zakir Mando | Foto Istimewa

JAILOLO,MALUT.CO- Kabar disharmonis Bupati Danny Missy dan Wakilnya Ahmad Zakir Mando terjadi lagi. Hal ini nampak saat Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV di Aula Kantor Bupati, Kamis 9 November 2017.

Selaku orang nomor dua di Pemkab Halbar, kehadiran Zakir saat pelantikan kemarin, hanya sebagai tamu biasa yang menyaksikan prosesi pelantikan dan sumpah yang dilakukan langsung Sekretaris Kabupaten (Sekab), Syahril Abd. Rajak terhadap 16 pejabat yang dilantik.

Melihat pemandangan itu timbul pertanyaan sejumlah staf pegawai serta tamu undangan yang hadir dalam pelantikan kemarin.

"Bagimana kong pa Sekab yang lantik, ada pak wakil itu kong," kata sejumlah pegawai, dengan nada tanya.

Menanggapi hal ini, Syahril, saat dikonfirmasi mengakui jika dirinya diperintahkan langsung oleh Bupati Danny Missy.

"Saya diperintahkan langsung oleh bupati,"aku Syahril.

Kasubag Protokoler dan Rumah Tangga Setdakab, Donson Okberlalu, saat dikonfirmasi membenarkan pelantikan yang dilakukan oleh Sekab adalah perintah atasan.

"Jadi sebelum pelantikan berlangsung, saya sempat tanya ke Sekab dan beliau mengaku, kalau beliaulah yang melantik, dan saya yakin, itu sudah sesuai perintah bupati. Saya merasa, bukan secara pribadi Sekab mau melakukan pelantikan itu. Hanya saja, ini karena perintah,"akunya.

Sementara bupati Danny Missy, saat dikonfirmasi via Whats App (WA), mengaku pelantikan yang dilakukan, merupakan tahap awal yang bertujuan untuk mengisi kekosongan di eselon III dan IV.

"Yang di lantik ini, hanya mengisi kekosongan agar roda pelayanan bisa berjalan baik,"kata

Danny, sembari mengaku jika pelantikan selanjutny, akan dilakukan secara full.

 "Habis ini, akan dibuka asesmen untuk semua eselon III dan IV, disni baru di wajibkan ikut tes narkoba,"jelas Danny.

 Dinggung soal perintah terhadap Sekab untuk melantik ke-16 pejabat ini, enggan direspon Dany, meski pertanyaan via WA, terlah dibaca.

Terpisah, Zakir Mando saat dikonfirmasi secara terpisah, enggan berkomentar banyak.

"Itu hal biasa yang memang tidak ada persoalan,"tanggap Zakir seraya berharap agar pejabat yang baru n saja dilantik, agar bisa menjalankan tugas dan roda pemerintahan yang baik dan amanah.

Dia berharap para pejabat yang dilantik, bisa bekerja serius dalam menjalankan roda pemerintahan ke depan yang lebih baik,"pungkasnya.

Lan
Share:
Komentar

Terbaru