Rekrut Tenaga Relawan, Menunggu Petunjuk Bawaslu

Editor: Redaksi
Foto bersama seusai kegiatan | Malut.Co/Donis Katengar

MABA,MALUT.CO - Rencana perekrutan tenaga relawan sebanyak 1000 orang untuk pengawasan pemilu yang akan datang, masih menunggu petunjuk yang akan diedarkan oleh Bawaslu Provinsi Maluku Utara.

Devisi Pengawasan, Panwaslu Haltim, Lutfi Rabo menyampaikan, pihaknya akan melakukan perekrutan relawan Panwas sebanyak 1000 orang, untuk melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pemilu yang akan datang.

"Perekrutan relawan untuk Maluku Utara mendapat kuota sebanyak 10 ribu, dibagi ke 10 Kabupaten/Kota di Malut, maka satu kabupaten mendapat 1000 relawan," jelas Lutfi kepada Malut.Co, usai melakukan sosialisasi di SMA Negeri 5 Haltim, 24 Oktober 2017.

Menurutnya, perekrutan relawan ini masih sebatas informasi. Jadi masih menunggu petunjuk dari Bawaslu Provinsi Maluku Utara. "Relawan 1000 orang ini nantinya dibagi ke seluruh Kecamatan yang ada di Haltim. Teknisnya kita menunggu petunjuk dari Bawaslu Malut," tukasnya. 

Selain itu, kata Lutfi, relawan yang bakal direkrut, apakah dipersiapkan untuk Pilgub ataukah sampai pada Pileg dan Pilpres nanti, masih menunggu edaran dari Bawaslu. 

Doni
Share:
Komentar

Terbaru