Polres Haltim Siap Awasi Penggunaan ADD dan DD

Editor: Redaksi
AKBP Riyano Adri Ibrahim | Malut.Co/ Doni

MABA, MALUT.CO - Polres Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Provinsi Maluku Utara, siap mengawasi Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) sesuai dengan hasil teken MoU Kapolri dengan Kementerian Desa beberapa waktu lalu.

Kapolres Haltim, AKBP Riyano Adri Ibrahim meyampaikan, Kapolri telah menginstruksikan seluruh satuan jajaran Polri diseluruh Indonesia agar dapat mengawasi pengunaan ADD dan DD, apabila ada penyimpangan segerah lakukan tindakan hukum.

"Kapolri juga berharap kita melakukan kerjasama dengan Pemerintah Daerah, Bupati, Camat dan Kades, agar tidak terjadi penyimpangan dalam pengelolaan ADD dan DD," jelas Kapolres kepada wartawan, Senin 23 Oktober 2017.

Selain pengawasan, kata Kapolres, pembinaan hukum juga perlu dilakukan terhadap Kepala Desa. Bahkan ada ruang konsultasi yang disiapkan terhadap Kepala Desa. 

"Kita juga memberikan ketegasan terhadap Polsek agar menindak setiap pelanggaran pengelolaan ADD dan DD. Sebab disinyalir juga ada anggota yang bekerja tidak profesional, kita akan tindak itu," tegas Kapolres. 

Doni
Share:
Komentar

Terbaru