Rusak Berat, Akses Jalan Tani Butuh Perhatian Pemda

Editor: Redaksi
Kondisi Ruas jalan Kaladi | Malut.Co/Safri Noh

LABUHA,MALUT.CO - Ruas jalan Kaladi Desa Marabose Kecamatan Bacan, butuh perhatian serius pemerintah. Pasalnya, ruas jalan tersebut merupakan salah satu akses masyarakat untuk membawa hasil pertanian baik hasil bulanan maupun tahunan. 

Hal itu disampaikan Kepala Desa Marabose, Irham Hanafi, ketika dikonfirmasi Malut.co pada Rabu 13 September 2017 di Kantor Desa Marabose, usai memantau kondisi jalan. Irham mengatakan, bahwa masyarakat kesulitan membawa hasil pertanian dari kebun baik hasil bulanan maupun hasil tahunan, karena kondisi jalan yang tidak memadai, bahkan ruas jalan tersebut berlumpur pada saat musim hujan tiba, kondisi ini yang menyulitkan masyarakat. 

"Kita sudah usulkan ke pemerintah daerah, tetapi nanti diliat, apakah nanti diambil alih oleh Dinas Pertanian karena jalan tani, atau Dinas Pekerjaan Umum (PU) Halsel," kata Irham.

Ia menjelaskan, bahwa ruas jalan tersebut dibuka oleh salah perusahaan loging dan saat ini telah digunakan oleh masyarakat, namun hingga saat ini belum ada perhatian dari pemerintah daerah. Melihat kondisi tersebut, dirinya berharap agar dapat direalisasikan pada tahun anggaran 2018 mendatang. 

"Torang berharap, Pemda dapat merealisasikannya di tahun anggaran 2018 mendatang."

Sementara pantauan Malut.co pada Rabu 13 September 2017 pukul 14.45 Wit, ruas jalan dengan ukuran panjang 3 kilometer, tampaknya rusak parah, dan bahkan masyarakat desa Marabose membersihkan dan menimbun jalan yang berlubang dengan cara swadaya pada beberapa bulan lalu. 

Rfq
Share:
Komentar

Terbaru