Persiapan Kunjungan Presiden Terus Ditingkatkan

Editor: Redaksi
Bupati saat diberikan penjelasan tentang gambar bangunan Rumah Adat Solo | Malut.Co/Safri Noh

Bahrain : 10 Oktober Sudah Harus Selesai

HALSEL,MALUT.CO - Persiapan kunjungan Presiden Repoblik Indonesia, Joko Widodo di Kabupaten Halmahera Selatan pada Oktober mendatang terus dilakukan. Bahkan, tempat persinggahan yang digunakan sebagai tempat beristirahat Presiden RI, dalam bentuk rumah adat Solo juga telah dikerjakan. 

Pantauan Malut.co pada Senin 25 September 2017 di kawasan kebun karet Desa Kampong Makian Kecamatan Bacan Selatan, bersamaan saat Bupati Halsel, Bahrain Kasuba dan Ketua Tim Penggerak PKK Halsel, Hj. Nurlela Kasuba menyambangi Rumah tersebut, tampak sedang dibangun oleh pelaksana yang diambil dari pulau jawa, karena mengetahui secara pasti bentuk konstruksi rumah adat Solo 

Selain itu, sejumlah ruas jalan di Kota Labuha, dan kawasan swering Mandaong yang dijadikan sebagai lokasi pameran ekspo, juga mulai dibenahi.

"Persiapan ini terus dilakukan sebab limit waktu kunjungan presiden Joko Widodo, beberapa pekan lagi, namun persiapan ini harus diselesaikan kurang lebih 15 hari sebelum presiden berkunjung ke Halsel," kata Bupati ketika dikonfirmasi Malut.co disela-sela peninjauan sejumlah lokasi yang dijadikan sebagai lokasi persinggahan RI 1.

Untuk pembangunan rumah adat Solo, Lanjut Bupati, harus diselesaikan paling cepat 10 Oktober, sehingga ada kekurangan yang lain dalam waktu sisa bisa dibenahi. "Tanggal 10 Oktober itu, sebagian besar sudah harus diselesaikan," tutupnya.

Rfq
Share:
Komentar

Terbaru