Memanfaatkan Kunjungan Bupati Halsel, Aksi Peduli Rohingya Berlanjut

Editor: Redaksi
Bupati Halbar saat menggalang dana untuk Rohingya | Malut.Co/Safri Noh

LABUHA,MALUT.CO - Bupati Kabupaten Haalmahera Selatan (Halsel) Bahrain Kasuba, tampaknya tidak berhenti menunjukan rasa kepeduliannya atas tragedi pembantaian di Myanmar terhadap etnis Rohingya, selain menggalang dana bersama seluruh pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halsel, hal yang sama juga dilakukan ketika bupati berkunjung di kampung halamannya di Desa Bibinoi Kecamatan Bacan Timur Tengah.

Amatan Malut.co pada Senin 11 September 2017, pukul 23.58 Wit, Bupati Bahrain Kasuba, dalam sebuah acara di Desa Bibinoi Kecamatan Bacan Timur Selatan, Bupati, membawa kotak kosong yakni kardus yang telah disiapkan, sebelum berjalan ke warga, Bupati menyampaikan kepada warga terkait dengan kepedihan yang saat ini dirasakan warga muslim Rohingya di Myanmar, dan bahkan ada yang telah mengungsi di beberapa negara salah satunya mungkin termasuk Indonesia.

Apa yang dilakukan oleh orang nomor satu di Halsel tersebut, secara tidak langsung telah menggugah hati warga dari dua kecamatan, yakni Kecamatan Bacan Timur Tengah dan Kecamatan Bacan Timur Selatan yang kebetulab berada di Desa Bibinoi. "Kepedihan yang dirasakan oleh muslim Rohingya di Myanmar, adalah saudara-saudara kita," kata Bupati.

Setelah mengajak masyarakat, Bupati langsung mengambil kotak sumbangan, lalu berjalan ke warga yang kebetulan berada di lokasi acara, tidak hanya itu. Bupati juga membawa kotak sumbangan ke kediamannya untuk mengajak istrinya, meskipun jumlah total sumbangan yang terkumpul belum dapat diketahui, namun dirinya yang pada saat melakukan aksi penggalangan dana bersama dengan Barisa Muda Tobelo Galela (BMT) akan menyerahkan ke pengurus yang mengumpulkan dana untuk diteruskan ke yang berhak menerima, dalam hal ini warga Rohingya.

"Sumbangan yang secara ikhlas diberikan masyarakat ini, sangat bermanfaat bagi warga Rohingya," ucap Bupati.

Selain itu, Bupati juga mengajak kepada warga dalam setiap sujud bagi ummat muslim yang beribadah, untuk mengirimkan doa kepada warga Rohingya, sedangkan bagi ummat kristiani juga dapat melakukan hal yang sama, sehingga warga Rohingya mendapat kemudahan dan bisa keluar dari masalah yang saat ini dihadapi.

Rfq
Share:
Komentar

Terbaru