Beredar Surat Telegram Mabes Polri: Kapolres Halsel Segera Berganti

Editor: Redaksi
AKBP. Zainudin Agus Binarto, S.IK. | Foto Istimewa

Menunggu Sertijab

LABUHA,MALUT.CO - Kapolres Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) AKBP. Zainudin Agus Binarto, S.IK. Dikabarkan bakal pindah ke Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan jabatan baru sebagai kepala Bagian Pembinaan Karier Biro Sumber Daya Manusia (Kabagbinkar ROSDM) Polda Sulsel.

Informasi yang dihimpun Malut.co pada Minggu 10 September 2017, dengan tersebarnya Surat Telegram dari Mabes Polri Nomor: ST/2162/IX/2017 tanggal 9 September 2017, AAA TTK REF KEP Kapolri Nomor : KEP/947/IX/2017 tanggal 9 September 2017 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkup Polri. 

Nama Kapolres Halsel dalam surat telegram Mabes Polri | Foto Istimewa

Dimana terdapat salah satu nama yang masuk dalam daftar tersebut, yakni Kapolres Halsel, AKBP. Zainudin Agus Binarto, S.IK. yang pindah tugas dari Polres Halsel, ke Polda Sulsel dengan jabatan baru Kabagbinkar ROSDM. 

Sementara itu dalam telegram tersebut posisi Kapolres Halsel akan diisi oleh AKBP. Irfan Satya Prasaja Marpaung, S.IK M.Si, yang sebelumnya menjabat Kabagbinops Roops Polda Malut. 

Hal tersebut dibenarkan Wakapolres Halsel, Kompol, Agus Setyo Hermawan, ketika dikonfirmasi Malut.co pada Minggu 10 September 2017, pada pukul 17.17. Wit, Ia membenarkan bahwa adanya surat telegram tersebut, namun Kapolres Halsel, AKBP. Zainudin Agus Binarto, masih bertugas di Polres Halsel, sebelum adanya Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Polda Malut. 

"Memang benar sudah ada telegram, tapi masih menunggu sertijab," jelas Wakapolres. 

Rfq
Share:
Komentar

Terbaru